Dikalahkan Duo Denmark, Bagas/Fikri Gagal Juara French Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 30 Okt 2023, 07:45 WIB
Dikalahkan Duo Denmark, Bagas/Fikri Gagal Juara French Open 2023

Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 11 dunia, Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri kembali harus menelan pil pahit di laga puncak tahun ini setelah di final turnamen French Open 2023 kalah dari pasangan asal Denmark, Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen.

Dalam laga final French Open 2023 yang berlangsung di Glaz Arena, Rennes Prancis, pada Minggu (29/10) malam, Bagas/Fikri ditaklukkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di partai final lewat rubber game dengan skor 14-21, 21-10 dan 18-21 dalam waktu 1 jam dan 2 menit.

Sejak game pertama dimulai, pasangan Indonesia terus mendapatkan tekanan dari pasangan Denmark terus bermain agresif membuat Bagas / Fikri kewalahan hingga harus merelakan game pertama.

Barulah di game kedua Bagas/Fikri bangkit dan membalas. Mereka terus menggempur habis-habisan dan membuat Anders/Rasmussen tertinggal jauh. Tak terbendung, Bagas/Fikri akhirnya merebut game kedua dengan skor telak 21-10 dan menjaga asa di game penentuan.

Di game ketiga permainan agresif ditunjukkan oleh kedua pasangan yang tak mau kalah. Sulit bagi kedua pasangan jika sudah ditekan untuk membalikkan keadaan dan saling kejar mengejar angka.

Hingga pada akhirnya Astrup / Rasmussen yang lebih siap di momen krusial berhasil mengunci game ketiga untuk mengklaim gelar French Open 2023.

Ini adalah kegagalan kedua bagi Bagas/Fikri secara beruntun setelah pekan lalu juga hanya meraih posisi runner-up di turnamen Denmark Open 2023.

Dengan hasil ini, Merah Putih hanya membawa pulang satu gelar juara dari French Open 2023 yang dipersembahkan oleh Jonatan Christie yang sukses menundukkan juara Asian Games 2023 asal China, Li Shifeng.

Artikel Tag: Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, French Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/dikalahkan-duo-denmark-bagasfikri-gagal-juara-french-open-2023
5481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini