banner babe

Alvin Yulianto Gagal ke Semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 17 Nov 2018, 18:30 WIB
Alvin Yulianto Gagal ke Semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2018

Alberto Alvin Yulianto/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Satu-satunya wakil tunggal putra yang masih tersisa, Alberto Alvin Yulianto gagal melangkah ke babak semifinal turnamen individual Kejuaraan Dunia Junior 2018 yang berlangsung di Ontario Kanada, saat kalah dari unggulan teratas yang juga juara bertahan tahun lalu asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Alvin Yulianto gagal mempersembahkan medali bagi Indonesia saat harus mengakui keunggulan Kunlavut dua game langsung dengan skor 14-21 dan 17-21.

Sejatinya Alvin mampu mengawali laga dengan cukup baik saat berhasil memimpin 3-0 dan terus melaju hingga menutup interval dengan keunggulan 11-9.

Namun selepas restart Kunlavut membalas dengan meraih tiga angka beruntun untuk menyamakan kedudukan menjadi 12-12 dan terus mengambil kendali permainan untuk mendulang poin dan mengamankan game pertama dengan nyaman.

Semakin percaya diri, Kunlavut terus mengurung pertahanan Alvin. Bahkan hanya dua poin yang didapatkan oleh pemain asal Djarum Kudus itu di interval dengan ketertinggalan jauh 2-11.

Selepas restart Alvin mencoba membalas untuk terus mendekati perolehan angka Kunlavut. Namun jarak poin yang cukup jauh membuat Alvin tak mampu membalikan keadaan hingga kembali harus menyerah di game kedua dengan 17-21 dan gagal meraih tiket ke babak empat besar Kejuaraan Dunia Junior 2018.

“Game pertama saya mau main agresif. Kecepatan juga saya tingkatkan terus. Tapi pas 12-12 saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Sementara dia di poin-poin penting lebih mengerti harus bermain seperti apa,” ujar Alvin usai pertandingannya.

Dengan hasil ini, usai sudah kiprah tunggal putra Indonesia di turnamen individual Kejuaraan Dunia Junior 2018 setelah wakil lainnya yang diunggulkan di tempat kedua, Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay sudah harus terhenti di babak 16 besar.

Artikel Tag: Alberto Alvin Yulianto, Kunlavut Vitidsarn, Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay, Kejuaraan Dunia Junior 2018

1034  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini