Dihadiri Para Pemain Senior, Ultah PBSI Dirayakan Secara Bersahaja

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 07 Mei 2021, 02:00 WIB
HUT PBSI Ke-70 Digelar Sederhana Dihadiri Para Pemain Senior

HUT PBSI/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada Rabu (5/5) merayakan ulang tahun yang ke-70 dengan sangat sederhana dihadiri Ketua Umum Agung Firman Sampurna serta para pemain senior Pelatnas di Pelatnas Cipayung.

Dalam sambutannya, Agung mengungkapkan kebanggaannya dapat memimpin badan olahraga nasional yang sukses mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional.

Dalam acara ini, tampak hadir juga pemain senior ganda putri, Greysia Polii, Jonatan Christie serta Kepala Bidang Pengembangan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky.

"Saya merasa sangat bangga menjadi Ketua. 70 tahun sudah PBSI menunjukkan eksistensinya sebagai perekat semua elemen bulutangkis di Indonesia. Mulai dari atlet, pelatih profesional, klub bulutangkis dan sudah barang tentu industri olahraga," kata Agung Firman Sampurna.

Banyak legenda bulu tangkis Indonesia yang memenangkan kejuaraan besar. Bahkan, bulu tangkis adalah satu-satunya cabang olahraga yang mampu menyumbang medali emas Olimpiade dan yang sangat fenomenal tentu saja saat Alan Budikusuma dan Susy Susanti sukses mengawinkan gelar di Olimpiade Barcelona tahun 1992 silam.

"PBSI menunjukkan pula bahwa bulutangkis Indonesia menjadi salah satu kekuatan utama di dunia. Indonesia bermimpi atau berharap menjadi negeri adidaya dan sebenarnya itu sudah, setidaknya di bidang bulutangkis," lanjutnya.

Agung juga menambahkan bahwa meskipun saat ini para pemain bulu tangkis di seluruh dunia masih menghadapi pandemi Covid-19, namun diharapkan para pemain Merah Putih mampu memberikan penampilan terbaik bagi Bangsa Indonesia di kejuraan akbar Olimpiade Tokyo pada Juli mendatang.

"Saya juga berharap di Olimpiade tahun ini, walau kondisinya sedang sangat tidak kondusif, kita bisa mempertahankan medali emas yang menjadi tradisi kita. Atau bahkan melebihinya. Maka dari itu, hari ini saya mengajak kita semua untuk menyiapkan diri, menggalang semua kekuatan yang kita miliki, mengatur strategi terbaik yang kita miliki dan menggunakan semua sumber daya yang kita miliki agar cita-cita itu bisa tercapai," tambah Agung. 

Artikel Tag: PBSI, Agung Firman Sampurna, Rionny Mainaky

521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini