Deretan Musuh Bebuyutan yang Saling Jegal di Kejuaraan Eropa 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 28 Apr 2022, 17:00 WIB
Para Musuh Bebuyutan Yang Saling Jegal di Kejuaraan Eropa 2022

Kirsty Gilmour/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Hari ini, para pemain berjuang untuk menang dan lolos ke perempat final Kejuaraan Eropa 2022. Bagi sebagian orang, ini adalah hari pertama mereka di acara tersebut, dan itu mengharuskan mereka untuk cepat beradaptasi dengan angkutan cepat. Kami juga mengucapkan selamat tinggal kepada pemain unggulan. Misha Zilberman mengalahkan unggulan keempat Mark Caljouw 21-16, 15-21 dan 21-16, serta Qi Xuefei mengamankan tempat di perempatfinal dengan menang melawan unggulan lima Yvonne Li, 21-13 dan 21-15.

Banyak pemain telah bermain satu sama lain pada kesempatan sebelumnya, dan beberapa cukup mengenal satu sama lain, yang dapat membuat pertemuan menjadi menarik. Beberapa pemenang kami hari ini telah bertemu dan akan bertemu teman lama di panggung terbesar Kejuaraan Eropa.

Pertemuan di lapangan selama sepuluh tahun

Kirsty Gilmour asal Skotlandia harus menghadapi Kristin Kuuba dari Estonia. Para pemain baru bertemu tahun lalu di Denmark Open, di mana Gilmour menang dalam dua game langsung. Kali ini tidak akan mudah, karena pertandingan berlanjut ke tiga game, 18-21, 21-9, 21-15.

“Undian saya di sini tahun ini di Kejuaraan Eropa seperti tahun lalu, memiliki nama di setiap putaran orang yang dapat melakukan banyak kerusakan. Saya tidak berpikir saya menyentuh bulu tangkis terbaik saya, tetapi saya melakukannya dengan baik,” kata Gilmour.

“Saya telah bermain di sini di Madrid berkali-kali tetapi saya lupa memeriksa ketinggian di sini, jadi bernafas agak sulit, tetapi tidak ada yang tidak bisa saya tangani. Kondisinya cepat tetapi dengan setiap permainan yang Anda mainkan, Anda mengumpulkan lebih banyak informasi. Anda melihat gaya yang paling cocok untuk Anda,” jelas Gilmour.

Besok, dia akan bertemu dengan Lianne Tan di perempat final Kejuaraan Eropa 2022. Seusai pertandingan pemain Skotlandia itu, dia menyebutkan bagaimana dia ingin bertemu dengan pemain Belgia, meskipun Tan masih harus mendapatkan kemenangan dalam pertandingannya hari ini.

“Lianne dan saya telah bermain melawan satu sama lain selama sepuluh tahun sekarang. Ini gila bahwa saya bisa mengatakan itu tentang siapa pun. Saya tahu kekuatan dan kelemahannya, dan saya akan melihat kerusakan apa yang bisa saya lakukan pada mereka. Saya akan pergi dan mengerjakan pekerjaan rumah saya dengan tim saya,” Gilmour menjelaskan.

Padahal, pertandingan besok akan menjadi déjà vu bagi Gilmour dan Tan, yang juga bertemu di perempat final Erupean Games 2021 di Kyiv. Pertandingan itu menghasilkan kemenangan bagi pemain Skotlandia yang meraih medali perunggu di ajang tersebut.

“Kami mengenal satu sama lain dengan sangat baik, itu jauh ke belakang. Saya bersemangat untuk itu. Tentu saja, ini perempat final, jadi saya sangat menantikannya. Saya berharap permainan yang bagus untuk kami berdua,” kata Tan.

Perempat final lain dari kejuaraan Eropa tahun lalu akan mempertemukan dua lawannya lagi. Viktor Axelsen dari Denmark, yang tidak bermain hari ini karena walkover dari pemain Jerman Max Weisskirchen, akan bermain melawan Thomas Rouxel, Prancis. Pada ajang tahun lalu, pemain Denmark itu menang 21-14 dan 21-15.

Wajah yang familiar di belakang lawan

Kami juga akan melihat Marcus Ellis/Lauren Smith di perempat final. Duo Inggris ini sudah mengantongi dua medali dan sebelum melaju ke babak selanjutnya, mereka harus mengalahkan pasangan Prancis William Villeger/Anne Tran. Ketika ditanya tentang undian, Smith telah menyebutkan lawan tangguh yang menunggu mereka di Madrid, dan pasangan Prancis adalah contohnya.

“Kami tahu mereka lawan yang tangguh, mereka pasangan yang sangat kuat. Angkutannya cukup cepat dan sulit dikendalikan. Ini adalah hal yang cukup berbahaya untuk dimiliki. Kami memulai terlalu lambat tetapi kami menyelesaikannya cukup awal di game kedua. Itu menjadi sangat dekat, tetapi kami tidak pernah menyerah dan lawan tahu itu. Pertarungan itu dan pengalaman kami membuat kami menang,” Smith menjelaskan.

Pertandingan berlanjut ke tiga game dan Ellis/Smith mendapatkan kemenangan kali ini, 13-21, 21-16, 21-19. Orang yang duduk di belakang Villeger/ Tran dan membimbing mereka adalah wajah yang familiar bagi duo Inggris, terutama Ellis. Chris Langridge, mantan pasangan ganda putra yang dengannya dia memenangkan dua medali Eropa, berada di kursi pelatih untuk para pemain Prancis.

“Itu sulit. Chris mengenal saya dan permainan saya, luar dalam. Saya yakin dia juga merasa sedikit canggung tentang hal itu, tapi itulah pekerjaannya. Begitulah bulu tangkis, orang-orang bergerak dan melatih pemain yang berbeda. Senang melihatnya masih di lingkungan ini, melatih para pemain top,” imbuh Ellis.

Artikel Tag: Kirsty Gilmour, viktor axelsen, Kejuaraan Eropa 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/deretan-musuh-bebuyutan-yang-saling-jegal-di-kejuaraan-eropa-2022
880  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini