Deretan Momen Bersejarah di Kejuaraan Eropa 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 08 Mei 2021, 15:00 WIB
Deretan Momen Bersejarah di Kejuaraan Eropa 2021

Podium Tunggal Putri Kejuaraan Eropa 2021/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Kami masih memulihkan diri dari Kejuaraan Eropa 2021 setelah acara yang sangat sukses. Kami melihat kembali beberapa momen spesial yang akan menjadi bagian dari sejarah bulu tangkis Eropa.

Pertunjukan selesai, lampu di Palace Sports, Kyiv dimatikan dan para pemain menargetkan gol baru. Ini adalah turnamen pertama kalinya bagi banyak orang dan pencapaian luar biasa yang belum pernah kami saksikan sebelumnya.

Medali baru untuk beberapa negara

Memenangkan medali selalu merupakan pengalaman yang tak terlupakan, tetapi itu mungkin lebih merupakan kemenangan besar bagi sebagian orang. Kejuaraan ini menampilkan beragam daftar pemenang dalam hal negara yang mereka wakili, yang mewakili bakat luar biasa yang kami miliki di Eropa.

Pasangan berbakat memang adalah Rodion Alimov / Alina Davletova. Rusia tidak hanya mendapatkan medali Eropa pertama negara mereka di kategori ganda campuran, namun mereka mengklaim yang lebih besar yakni emas. Para pemain muda mengulangi sejarah dengan cara, saat mereka mendapatkan emas lagi di Kejuaraan Junior Eropa 2017, yang memberi kita sekilas tentang bakat dan potensi mereka.

"Ini luar biasa, ini pertama kalinya dalam sejarah dan kami sangat senang," kata Alimov.

Yang pertama lainnya adalah Kalle Koljonen, dan sungguh suatu kemenangan. Pemain berusia 27 tahun ini bisa bangga dengan medali perunggu yang diraihnya, ini yang pertama bagi Finlandia. Berada di peringkat 80 dunia, Koljonen menyebabkan kehebohan di tunggal putra saat ia naik, mengalahkan pemain top Eropa seperti Rasmus Gemke dari Denmark dan Toma Junior Popov dari Perancis. Ini adalah kemenangan luar biasa bagi pemain dan Finlandia yang pasti akan menginspirasi banyak orang di tanah air.

"Itu membuatku merasa sangat terhormat. Saya tidak akan percaya bahwa saya akan berdiri di podium," kata Koljonen.

Prestasi brilian di tunggal putri Lima medali berturut-turut adalah pencapaian yang sulit dikalahkan, dan fakta bahwa semuanya adalah emas membuatnya semakin istimewa. Carolina Marin tampaknya bertekad untuk membuat sejarah berkali-kali seperti yang dia lakukan selama ini. Tentunya, ini adalah momen bersejarah dalam olahraga bulu tangkis yang akan diingat banyak orang, bukan hanya dirinya.

"Saya merasa sangat bangga pada diriku sendiri. Itu adalah sesuatu yang istimewa hari ini," kata Marin.

Neslihan Yiğit adalah pemain tunggal putri lainnya yang telah memberikan penampilan luar biasa selama Kejuaraan Eropa. Petenis nomor enam di Eropa itu memenangkan pertandingan penting melawan Yvonne Li, Jerman yang hanya duduk dua tempat di depan dalam peringkat. Bagi pemain berusia 27 tahun, ini bukan hanya kemenangan besar sebagai pemain dengan medali perunggu ini menjadi medali pertamanya, tetapi juga untuk Turki saat ia menambahkan perunggu kedua ke daftar negara itu.

"Saya sangat senang dengan medali ini karena ini yang pertama bagi saya di Kejuaraan Eropa," kata Yiğit.

Yang pertama tapi mudah-mudahan tidak bertahan untuk Ukraina Kyiv adalah tuan rumah kejuaraan tahun ini, pertama kalinya negara tidak akan pernah melupakannya. Yang pertama yang bisa menjadi yang pertama dari banyak hal karena acara semacam itu dapat membuka pintu ke banyak hal yang akan datang untuk bulu tangkis di negara ini, tidak hanya dalam hal menjadi tuan rumah turnamen di masa depan tetapi juga menginspirasi pemain berpengalaman dan talenta Ukraina yang akan datang.

Ada pemain Ukraina yang harus memainkan turnamen spesial seperti itu di kandang sendiri. Artem Pochtarov, Maria Ulitina, Natalya Voytsekh dan Anna Mikhalkova dapat menikmati pengalaman yang tak terlupakan dengan mewakili negara mereka saat bermain di Ukraina. Pochtarov memberikan beberapa kata emosional dan motivasi untuk apa arti tuan rumah Kejuaraan Eropa di negaranya bagi dia dan rekan bulutangkisnya.

"Saya sangat senang konfederasi bekerja sangat keras dan mereka mendapat kesempatan bagus ini untuk mendapatkan acara terbaik di benua. Ini adalah langkah yang sangat bagus untuk meningkatkan bulu tangkis Ukraina. Saya pikir ini bukan Kejuaraan Eropa terakhir di Kyiv, kita mungkin bisa mendapatkan kejuaraan dunia di sini. Saya sangat yakin kami bisa melakukannya bersama," kata Pochtarov.

Kejuaraan Eropa yang pertama bagi banyak orang, acara yang menyalurkan semangat olahraga kita dalam segala hal, dan tanda harapan di masa-masa sulit ini. Kita semua pasti menantikan yang akan datang, dan siapa tahu, mungkin kita akan sekali lagi mengalami drone yang menyerahkan medali kepada mereka yang berada di podium.

Artikel Tag: Kejuaraan Eropa 2021, carolina marin

406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini