Denmark, Pemenang Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 03 Des 2020, 03:00 WIB
Denmark, Pemenang Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019

Tim Nasional Denmark/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Babak kualifikasi untuk Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021 akan dimainkan minggu depan. Kami melihat kembali apa yang terjadi pada edisi 2019. Kopenhagen, Denmark adalah kota tuan rumah Kejuaraan Beregu Campuran Eropa, yang diadakan pada 13-17 Februari 2019. Namun, perjalanan dimulai dari tahap kualifikasi yang diadakan pada 7–9 Desember 2018, di tujuh kota di seluruh Eropa.

Grup ini diadakan di Milton Keynes (Inggris), Ciorescu (Moldova), Caldas da Rainha (Portugal), Aire-sur-la-Lys (Prancis), Erlangen (Jerman), Sobótka (Polandia), Sofia (Bulgaria).

Hanya dalam tiga grup, tuan rumah Denmark mengamankan kualifikasi. Inggris, Prancis, dan Jerman menang di kandang sendiri, sementara Rusia, Belanda, dan Spanyol mengecewakan tuan rumah grup.

Di Grup 7, di mana terdapat dua sub-grup di Portugal, Irlandia mencetak kemenangan besar 3-2 atas tuan rumah Bulgaria dan kemudian mengalahkan Norwegia di babak playoff.

Delapan terakhir

Delapan tim terakhir dibagi menjadi dua grup yang terdiri dari empat, dengan dua tim teratas setelah round-robin maju ke semifinal. Di grup 1, tuan rumah dan juara bertahan Denmark, melaju ke puncak grup tanpa banyak hambatan, hanya menjatuhkan dua pertandingan ketat tiga pertandingan di ganda putri melawan Perancis dan Belanda.

Tempat kedua datang ke pemenang mengambil semua pertandingan melawan Perancis dan Belanda. Belanda terlalu kuat pada hari itu, menang 4-1.

Poin Perancis datang dari Marie Batomene yang mengalahkan Gayle Mah1080 di tunggal putri. Pertandingan kunci terjadi di ganda campuran, dengan Tabeling / Piek memenangkan pertandingan tiga pertandingan yang ketat melawan pasangan muda Gicquel / Delrue yang menjanjikan. Selain itu, di ganda putra, Tabeling / Maas bangkit dari ketertinggalan untuk memenangkan pertandingan 23-21 mereka pada penentuan.

Di grup 2, Rusia berada di puncak dengan tiga kemenangan dari tiga laga. Terutama, mengalahkan Inggris 3-2. Jerman juga menyerah pada tim Rusia dengan skor telak 5-0, dan sekali lagi tempat kedua jatuh ke pertandingan grup terakhir.

Jerman vs Inggris.

Jerman menambah tekanan dengan kemenangan mengejutkan di tunggal putra dari Kai Schaefer atas Rajiv Ouseph, 21-18, 26-24. Ini, diikuti oleh kemenangan solid oleh Yvonne Li atas Chloe Birch, membuat skor menjadi 2-1 untuk Jerman. Ganda putra menjadi pertandingan penting. Lamsfuss / Seidel, meskipun mampu meraih medali perunggu Olimpiade di masa lalu, mereka belum pernah mengalahkan Ellis / Langridge sebelumnya. Hingga saat ini, di mana mereka tampil dominan 21-18 dan 21-10 untuk mengamankan kemenangan bagi Jerman. Ini kali pertama Inggris gagal lolos dari penyisihan grup dalam 15 tahun terakhir.

Semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Eropa

Denmark vs Belanda

Jerman vs Rusia

Denmark membuat serangan cepat Belanda, menang 3-0. Pertandingan terdekat yang mungkin memberi tekanan pada tuan rumah adalah Mark Caljouw yang memaksa game penentu melawan Viktor Axelsen, di salah satu pertandingan turnamen.

Dalam pertandingan yang sangat seimbang di atas kertas, Jerman ingin membalikkan kekalahan 5-0 mereka di babak penyisihan grup. Kali ini, Jerman memainkan pasangan nomor satu mereka, Lamsfuss / Herttrich di ganda campuran melawan Ivanov / Bolotova dan meraih kemenangan. Vladimir Malkov hanya cukup untuk menyamakan kedudukan di nomor tunggal melawan Kai Schaefer. Yvonne Li mampu meningkatkan levelnya dan membalik kekalahan dua pertandingan melawan Evgeniya Kosetskaya di babak penyisihan grup menjadi kemenangan tiga pertandingan yang diperjuangkan dengan baik. Demikian pula, Lamsfuss / Seidel kalah dari duo kuat Rusia Ivanov / Sozonov, 27-25 dalam pertandingan penentuan babak grup mereka. Tetapi ketika itu yang paling penting, mereka membukukan tempat di final Kejuaraan Beregu Campuran Eropa untuk negara mereka dengan kemenangan emosional 21-14, 21-19.

Akhir Kekuatan Denmark dalam pertandingan ini terlihat jelas, tetapi final Kejuaraan Beregu Campuran Eropa memiliki perasaan bahwa banyak permainan Jerman yang tersisa di lapangan melawan Rusia di semifinal. Sejak emas mengesankan mereka pada 2013, Jerman telah menetapkan perunggu pada 2015 dan 2017, jadi perak pada 2019 adalah prestasi besar bagi mereka.

Untuk tuan rumah Denmark, mereka memastikan status tak terkalahkan mereka di kandang sendiri dalam acara ini dan meraih gelar juara ke-17 mereka dalam 25 upaya. Di final, itu adalah kemenangan mengesankan dengan skor telak 3-0.

Hasil Final Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019:

XD - Mathias Christiansen / Christinna Pedersen vs Mark Lamsfuss / Isabel Herttrich 21-12 dan 21-12

MS - Anders Antonsen vs Max Weisskirchen, 21-9 dan 21-13

WS - Line Kjærsfeldt vs Yvonne Li, 21-16 dan 21-17.

Artikel Tag: Denmark, Jerman, Kejuaraan Beregu Campuran Eropa

794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini