banner babe

Denmark Open 2019: Menang Lagi, Tommy Terus Melaju Ke Semifinal

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 19 Okt 2019, 12:30 WIB
Denmark Open 2019: Menang Lagi, Tommy Terus Melaju Ke Semifinal

Tommy Sugiarto/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang masih tersisa, Tommy Sugiarto sukses mengamankan tempat di babak empat besar turnamen Denmark Open 2019 World Tour Super 750 setelah menyingkirkan pemain senior asal Thailand, Sitthikom Thammasin.

Tommy sukses menundukkan Sitthikom dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 21-17 dan 21-19 dalam pertandingan yang berlangsung di Odense Sportspark Center, Denmark pada Sabtu (19/10) pagi WIB.

Tommy langsung mengambil alih permainan sedari menit awal game pertama dan tak membiarkan pemain Thailand untuk bangkit dan berkembang sedikitpun.

Namun di game kedua Tommy mendapatkan perlawanan ketat dari Sitthikom yang tak mau kalah begitu saja dan terus berusaha menekan Tommy. Beruntung Tommy lebih siap dan fokus di momen krusial untuk kembali menguasai game kedua dan memastikan tiket semifinal Denmark Open 2019.

Kemenangan ini tentunya disambut gembira oleh Tommy. Tak hanya menambah keunggulan atas Sitthikom menjadi 2, hasil ini juga menambah kepercayaan diri Tommy setelah kandas di babak awal dalam beberapa turnamen terakhir.

“Rasanya tentu senang bisa melaju ke semifinal Denmark Open kali ini. Bisa melewati babak demi babak hingga ke empat besar,” kata Tommy.

Selanjutnya, jalan terjal harus dilewati Tommy di babak empat besar kala menantang unggulan teratas asal Jepang, Kento Momota yang berhasil memulangkan pemain andalan tuan rumah, Rasmus Gemke lewat pertarungan ketat rubber game dalam durasi yang cukup panjang selama 84 menit dengan skor 21-14, 21-23 dan 21-13.

Artikel Tag: tommy sugiarto, Sitthikom Thammasin, Denmark Open 2019

2670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini