Denmark Lolos Semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 19 Feb 2021, 15:30 WIB
Denmark Lolos Semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021

Alexandra Boje-Maiken Fruergaard/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Hari kedua selesai kemarin di Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021 di Vantaa, Finlandia. Beginilah permainannya di Grup 1. Juara bertahan Denmark memiliki ketakutan melawan peraih medali perak Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019 Jerman, dengan pertandingan akan berakhir pahit.

Viktor Axelsen memulai segalanya untuk Denmark melawan Fabien Roth. Menjadi nomor dua di dunia, Axelsen tidak sering berhadapan dengan lawan dengan rekor positif melawannya. Namun, empat tahun lalu Roth mengalahkannya di Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2017 di Lubin, Polandia, dalam satu-satunya pertemuan mereka. Dia mengubur memori ini saat memastikan kemenangan, 21-6 dan 21-9.

"Saya tidak merasa benar-benar segar kemarin, tetapi hari ini saya merasa jauh lebih nyaman di lapangan hari ini dan bergerak lebih baik," kata Axelsen setelah menyatakan bahwa dia tidak memikirkan pertandingan empat tahun lalu.

Dalam pengulangan perempatfinal Kejuaraan Eropa 2018, Mia Blichfeldt menghadapi Yvonne Li. Sekitar lima belas tempat di belakang peringkat dunia, Li berhasil melakukan comeback yang luar biasa di game kedua untuk menang. Pada skor 18-14, Li mengumpulkan tujuh poin berturut-turut untuk menyamakan skor.

Dengan Kim Astrup tidak berada dalam kondisi 100 persen, dua pemain lapangan belakang, Anders Rasmussen / Mads Kolding sekali lagi melangkah ke lapangan. Butuh tiga pertandingan, tapi duet mapan Mark Lamsfuss / Marvin Seidel akhirnya menang, 18-21, 21-15 dan 21-16.

Dengan pertandingan yang harus dimenangkan ini, Alexandra Bøje / Maiken Fruergaard melawan Isabel Herttrich / Stine Kispert, dua pasangan awal. Mereka tertinggal satu pertandingan dan harus berusaha keras di game kedua untuk menahan Denmark.

"Kami sangat senang dengan kemenangan hari ini. Kami harus bekerja keras untuk itu. Tapi saya pikir kami mendapatkannya karena, di bagian terpenting permainan, kami lebih keren," kata Fruergaard.

Dengan kemenangan 20-22, 23-21 dan 21-17 itu dalam waktu 78 menit, sekarang turun ke ganda campuran. Niclas Nøhr / Amalie Magelund berhasil merebut game pertama yang ketat, tetapi dengan permainan yang lebih agresif dari Jones Jansen dan Kilasu Ostermeyer, game kedua di Jerman. Setelah beberapa pertukaran hebat untuk mengakhiri hari, Denmark menarik napas lega, mengamankan pertandingan dengan kemenangan 21-19, 14-21 dan 21-16.

"Kami tentu merasakan tekanan, tapi di sisi lain, kami merasa itu hanya satu dari lima pertandingan. Kami memang merasakan sedikit tekanan setelah kalah pada game kedua, tetapi secara keseluruhan, kami memainkan bulu tangkis yang bagus," jelas Nøhr.

Artikel Tag: Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021, Alexandra Boje, Maiken Fruergaard, Denmark, Jerman

724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini