Denmark Langsung Menang di Laga Awal Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 14 Feb 2019, 19:00 WIB
Denmark Langsung Menang di Laga Awal Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019

Anders Antonsen/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Unggulan teratas Denmark, berada di jalur yang tepat untuk bisa mempertahankan gelar yang mereka raih dua tahun lalu di Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019, setelah di penyisihan pertama berhasil mengalahkan tim kuat Perancis dengan skor telak 4-1.

Di partai pertama tunggal putra, juara Indonesia Masters 2019 bulan lalu, Anders Antonsen sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah meraih poin pertama dengan mengalahkan wakil Perancis, Lucas Corvee dua game langsung 21-15 dan 21-16.

"Saya senang dengan bagaimana saya menangani pertandingan pertama untuk Denmark di kandang. Saya senang memimpin poin pertama untuk tim," kata Antonsen seusai pertandingan.

Di partai kedua, Line Hojmark Kjaersfeldt menambah keunggulan Denmark menjadi 2-0 setelah mengalahkan wakil Perancis, Leonice Huet dengan 21-12 dan 21-8.

Tanpa Kim Astrup, Anders Skaarup Rasmussen berpasangan dengan juniornya, Frederick Sogaard dan berhasil mengalahkan ganda putra Perancis, Thom Gicquel/Ronan Labar dengan skor 21-17 dan 21-18.

Perancis kemudian berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 setelah pasangan Emilie Lefel/Anne Tran berhasil mengalahkan ganda putri Denmark, Maiken Fruergaard/Rikke Saby lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 23-21, 15-21 dan 22-20.

Sedangkan di partai terakhir ganda campuran, pasangan peringkat 14 dunia, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen berhasil memastikan kemenangan telak Denmark menjadi 4-1 setelah mengalahkan pasangan Delphine Delrue/Tom Gichuel dengan dua game mudah 21-9 dan 21-9.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Spanyol harus menerima kekalahan melawan tim Belanda dengan skor tipis 2-3. Setelah memenangkan pertandingan pertama di tunggal putri, tim Spanyol hanya mampu memenangkan pertandingan terakhir di sektor ganda campuran.

"Kami memiliki tim baru yang kuat dan saya pikir kami memiliki peluang di semua sektor. Kami adalah tamu disini, tetapi kami di sini untuk memenangkan medali," kata Selena Piek setelah pertandingan melawan Cheryl Seinen.

Artikel Tag: Anders Antonsen, Anders Skaarup Rasmussen, Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019

962  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini