Denmark Angkat Trofi Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 21 Feb 2021, 14:00 WIB
Denmark Angkat Trofi Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021

Tim Nasional Denmark/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Hari final yang hebat di Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021 berlangsung di Vantaa, Finlandia, hari ini. Penampilan baru tim Denmark dinobatkan sebagai raja dan ratu Eropa.

Di final yang unik, kami memiliki juara bertahan dan 17 kali juara Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021, Denmark, melawan Perancis, yang sebelumnya tidak pernah memenangkan medali di kejuaraan ini.

Kedua tim baik Denmark dan Perancis menempuh jarak kemarin di semifinal, turun ke pertandingan terakhir di pertandingan terakhir. Memasuki final, kedua tim menanggung luka pertempuran dari minggu yang sulit tetapi tahu bahwa hanya satu penampilan hebat lagi akan membuat mereka mendapatkan emas.

Viktor Axelsen, pemain nomor dua dunia dan pemenang kedua Thailand Open menjadi yang pertama untuk Denmark. Di seberangnya adalah pemain andalan Perancis, Christo Popov, baru saja memenangkan emas Junior Eropa di tanah Finlandia akhir tahun lalu.

Meskipun ada beberapa pertukaran yang bagus, Viktor Axelsen mengendalikan pertandingan. Popov berhasil mengumpulkan poin pada game kedua untuk menyamakan kedudukan, tetapi Axelsen mengatakan dia memiliki lebih banyak amunisi.

"Saya pikir saya punya beberapa gigi ekstra dan saya melangkah sedikit. Christo membuat beberapa kesalahan mudah, lalu aku memimpin, jadi kamu lebih santai sedikit," Axelsen menjelaskan.

Axelsen memenangkan pertandingan 21-16, 21-12, tetapi Christo Popov memanfaatkan kesempatan untuk belajar dari yang terbaik dan mencatat sesuatu tentang permainan Axelsen.

"Sebagian besar pemain takut dengan serangannya, yang mana hal ini normal. Tapi saya pikir dia memiliki daya angkat yang sangat bagus dan di pertahanan, dia sangat solid. Anda tidak bisa menghancurkan dari lapangan belakang dan memenangkan poin," kata Popov secara informatif.

Blichfeldt menggandakan diri

Dalam upaya untuk menjadikannya kemenangan kategori tunggal ganda, Mia Blichfeldt melawan Qi Xuefei. Meskipun Blichfedlt memiliki rekor bersih melawannya, dia mengakui bahwa dia sedikit gugup datang ke pertandingan tersebut.

"Ada banyak hal dalam 12 jam terakhir, yang sangat sulit. Jadi, sangat menyenangkan berdiri di sini setelah memenangkan pertandingan ketika Anda belum sepenuhnya siap."

Blichfeldt menyinggung penyelesaian akhir kemarin dan persyaratan pengujian pagi ini. Ada momen gemetar ketika Qi bangkit di game kedua, memimpin pada 19-18, tetapi Blichfeldt tetap tenang dan memenangkan pertandingan 21-18 dan 21-19.

Kim Astrup / Anders Rasmussen memiliki kesempatan untuk mengulang sejarah dari lima tahun, ketika satu-satunya saat mereka memainkan Julien Maio / Ronan Labar, mereka memberikan poin kemenangan untuk Denmark di Kejuaraan Tim Pria Eropa 2016.

"Saya ingat pertandingan itu sebenarnya cukup baik. Perasaan kemenangan yang kami miliki lima tahun lalu masih dalam ingatan saya hari ini, dan kami ingin menciptakannya kembali hari ini," kata Astrup.

Dalam performa yang biasa kami lakukan di masa lalu, juara bertahan Eropa secara efisien mengalahkan lawan mereka 21-12 dan 21-14 dan memastikan Denmark mengangkat trofi sekali lagi.

Denmark kini telah memenangkan gelar keempat berturut-turut dan ke-18 secara keseluruhan. Perancis telah memenangkan medali pertamanya, dan itu perak! Medali perunggu jatuh ke tangan Rusia dan Jerman.

Artikel Tag: Denmark, Perancis, finlandia, Kejuaraan Beregu Campuran Eropa

1758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini