Dengan Skuad Muda, Aryono Minarat Bangga Indonesia Kalah Secara Terhormat

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 22 Feb 2022, 19:00 WIB
Dengan Skuad Muda, Aryono Minarat Bangga Indonesia Kalah Secara Terhormat

Tim Putra Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2022/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim muda Indonesia yang bermateri mayoritas pemain muda, berhasil melangkah ke partai final Kejuaraan Beregu Asia 2022 pada pekan lalu di Setia City Convention Center, Shah Alam, Sebelum menyerah ditangan tuan rumah dengan skor telak 0-3.

Di sektor putra, hanya Chico Aura Dwi Wardoyo yang bisa dikatakan senior karena usianya kini 23 tahun, sementara seluruh skuad yang ada usianya dibawah 22 tahun.

Meski Indonesia harus menyerah dari Malaysia di laga puncak, Merah Putih layak berbangga karena materi pemain yang diturunkan adalah mayoritas pemain pelapis yang diharapkan akan menjadi ujung tombak Indonesia beberapa tahun mendatang.

Jangan lupakan juga bahwa Malaysia datang di Kejuaraan Beegu Asia 2022 bermaterikan semua pemain di Piala Thomas 2020 lalu dan pemain utamanya jua menghuni 10 besar dunia seperti Lee Zii Jia (7 dunia) dan pasangan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Aaron Chia/Soh Wooi Yik (7 dunia).

"Terima kasih atas perjuangan semua pemain. Kita kalah secara terhormat dari Malaysia yang mengandalkan tim Piala Thomas tahun lalu," kata Aryono, lewat siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (20/2).

Senada dengan sang pelatih, Duta Besar RI untuk Malaysia, Hermono menyampaikan terimakasih atas perjuangan Chico Wardoyo dan kawan-kawan serta yakin para pemain muda Indonesia akan mampu menunjukan prestasi di masa mendatang.

"Atas nama pemerintah RI, saya sampaikan terima kasih atas perjuangan," pesannya.

"Semoga ke depan, para pemain muda ini bisa berprestasi lebih bagus lagi," demikian Hermono.

Artikel Tag: Chico Aura Dwi Wardoyo, Indonesia, Kejuaraan Beregu Asia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/dengan-skuad-muda-aryono-minarat-bangga-indonesia-kalah-secara-terhormat
638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini