Demi Tiket Olimpiade, Rexy Mainaky Desak Sze Fei/Izzuddin Tampil Konsisten

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 12 Okt 2023, 22:00 WIB
Demi Tiket Olimpiade, Rexy Mainaky Desak Sze Fei/Izzuddin Tampil Konsisten

Goh Sze Fei-Nur Izzudin/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Goh Sze Fei / Nur Izzuddin Rumsani harus tetap konsisten tampil jika memiliki harapan lolos ke kejuaraan Olimpiade Paris 2024.

Mereka tidak mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan poin peringkat yang berharga di Asian Games di Hangzhou tetapi membuat kemajuan lebih awal ketika mereka merebut gelar World Tour Super 100 Kaohsiung Masters di Taiwan pada awal bulan.

Pasangan ini, yang saat ini berada di peringkat 26 dunia, menghadapi tantangan yang lebih berat di Arctic Open yang sedang berlangsung.

Kemarin, mereka memulai dengan baik dengan mengalahkan Lucas Corvee-Ronan Labar dari Prancis 21-18 dan 21-8 untuk melaju ke putaran kedua di Energia Arena di Vantaa.

Direktur Kepelatihan Nasional Rexy Mainaky pun turut senang dengan kemenangan mereka.

“Ini kemenangan yang bagus dan awal yang bagus untuk Sze Fei / Izzuddin,” kata Rexy.

“Di game pertama, mereka agak ragu dengan game plan mereka, namun berhasil menemukan ritme permainan mereka di game kedua.”

Sze Fei / Izzuddin harus waspada di babak kedua karena kemungkinan lawan mereka kemungkinan besar adalah peraih medali perak Kejuaraan Dunia Denmark dan juara Hong Kong Terbuka Kim Astrup-Anders Skaarup Rasmussen.

Sementara itu, di tunggal putra, Lee Zii Jia dan Ng Tze Yong melaju ke babak kedua setelah menang identik 21-15, 21-16 atas Mads Christophersen dari Denmark dan Kantaphon Wangcharoen dari Thailand.

Pemain peringkat 14 dunia Zii Jia akan menghadapi tantangan sulit melawan pemain peringkat 22 dunia asal Indonesia, Chico Aura, sementara Tze Yong bisa melawan pemain China Zhao Junpeng atau pemain Taiwan Chou Tien-chen.

Itu adalah akhir dari perjalanan pemain peringkat 61 dunia K. Letshanaa di tunggal putri ketika ia kalah melawan peringkat 42 dunia asal Thailand, Lalinrat Chaiwan 18-21, 21-19, 17-21 di babak kualifikasi kedua.

Artikel Tag: Goh Sze Fei, Nur Izzudin Rumsani, rexy mainaky, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/demi-tiket-olimpiade-rexy-mainaky-desak-sze-feiizzuddin-tampil-konsisten
690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini