Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai Juara German Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 14 Mar 2022, 13:15 WIB
Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai Juara German Open 2022

Podium Ganda Campuran German OPen 2022/[Foto:Badmintonde]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan nomor satu dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand dengan percaya diri mengamankan gelar ganda campuran di Mülheim an der Ruhr. Di final, juara dunia yang juga unggulan teratas itu menang dua game langsung yang cukup mudah 21-11 dan 21-9 melawan pasangan baru asal China, Ou Xuan Yi/Huang Ya Qiong.

Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai masuk daftar pemenang turnamen untuk pertama kalinya tahun ini. Pada saat yang sama, Juara Dunia 2021 itu adalah ganda campuran pertama dari Thailand yang mengambil tempat pertama di Kejuaraan Bulu Tangkis Internasional di Jerman, yang digelar pertama kali pada tahun 1955.

Huang Ya Qiong, yang memenangkan gelar ganda putri dengan Tang Jin Hua di Mülheim an der Ruhr pada tahun 2016 dan menempati posisi kedua di ganda campuran dengan Lu Kai pada tahun 2017, dan Ou Xuan Yi melemparkan di babak 16 besar tahun ini sebagai juara Olimpiade peringkat kedua dari Tokyo, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (Peringkat Dunia 3), dari turnamen. Huang Ya Qiong memenangkan emas Kejuaraan Dunia di ganda campuran pada 2018 dan 2019 bersama Zheng Si Wei (All China).

pemain dari Thailand dan China masing-masing memenangkan dua gelar, satu kemenangan turnamen jatuh ke tangan Malaysia. Semua pemenang tempat pertama menang untuk pertama kalinya di Kejuaraan Bulu Tangkis Internasional Jerman.

Juara bertahan Eropa di ganda putri, Gabriela dan Stefani Stoeva dari Bulgaria, menjadi satu-satunya wakil dari Eropa yang lolos ke final. Sementara itu, petenis China Ou Xuan Yi berada di dua final – dan akhirnya finis kedua dua kali.

Artikel Tag: Dechapol Puavaranukroh, Sapsiree Taerattanachai, German Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/dechapol-puavaranukrohsapsiree-taerattanachai-juara-german-open-2022
730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini