Dechapol Puavaranukroh, Talenta Ganda Campuran Terbaik Dunia asal Thailand

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 03 Jun 2022, 10:30 WIB
Dechapol Puavaranukroh, Talenta Ganda Campuran Terbaik Dunia asal Thailand

Dechapol Puavaranukroh-Sapsiree Taerattanachai/[Foto:Badmintonthaitoday]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lahir pada 20 Mei 1997, Dechapol Puavaranukroh atau biasa dipanggil “Bass” adalah pemain bulu tangkis Thailand dalam kategori ganda campuran.

Dechapol Puavaranukroh telah melakoni debutnya pada tahun 2013. Saat itu, ia sukses meraih medali perak Asian Youth Games saat bermain di nomor ganda campuran. Hanya setahun kemudian setelah memenangkan medali emas untuk ganda putra di Kejuaraan Dunia Junior BWF, Dechapol juga memenangkan medali perunggu untuk beregu campuran.

Pada tahun 2014, ia menjadi peraih medali emas di Kejuaraan Dunia Junior BWF di sektor ganda putra bersama rekannya saat itu, Kittinupong Kedren. Kemudian pada tahun 2017, ia juga meraih gelar ganda pada SEA Games 2017. Dia memenangkan medali emas di ganda putra dengan Kedren dan ganda campuran dengan Sapsiree Taerattanachai. Selain itu, ia juga meraih medali perunggu untuk beregu putra di ajang yang sama. Dechapol juga meraih medali perunggu di Kejuaraan Beregu Campuran Asia tahun 2017. Bersama Sapsiree Taerattanachai, ia meraih medali perak di Kejuaraan Dunia 2019.

Tahun 2021 merupakan pencapaian gemilang bagi pasangan ganda campuran unggulan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Sepanjang tahun 2021, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai mencatatkan rekor fantastis dengan mencapai sembilan final turnamen bulu tangkis, dengan 7 gelar di tangan. Dengan prestasi yang dimilikinya sepanjang tahun 2021, Dechapol/Sapsiree juga berhasil menduduki peringkat satu dunia. Gelar terakhir yang berhasil dibukukan pasangan Dechapol/Sapsiree adalah gelar juara dunia ganda campuran 2021.

Dechapol/Sapsiree resmi dinobatkan sebagai pasangan ganda campuran nomor satu dunia sejak 7 Desember 2021 dengan raihan 115.400 poin. Kemudian, pasangan Dechapol/Sapsiree menutup penghujung tahun dengan catatan manis menyandang gelar juara dunia.

Artikel Tag: Dechapol Puavaranukroh, Sapsiree Taerattanachai, thailand

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/dechapol-puavaranukroh-talenta-ganda-campuran-terbaik-dunia-asal-thailand
836  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini