Data Statistik Menarik Gelaran Thailand Masters 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 31 Jan 2024, 08:15 WIB
Data Statistik Menarik Gelaran Thailand Masters 2024

Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Digelar pertama kali pada tahun 2016, PRINCESS SIRIVANNAVARI Thailand Masters 2024 adalah turnamen Super 300 di HSBC BWF World Tour.

Mari kita simak fakta menarik turnamen yang sudah memasuki edisi ketujuh ini.

China menjadi tim tersukses dengan delapan gelar. Selain tuan rumah Thailand, mereka juga memiliki jumlah perwakilan disiplin tertinggi di final yakni 14.

Perebutan gelar tiga kali terjadi antara negara yang sama , melibatkan Tiongkok (tunggal putri 2023, ganda putri 2016) dan Thailand (tunggal putri 2018).

Ratchanok Intanon (2016) dan pasangan ganda putri Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (2018) menjadi unggulan teratas yang berhasil menjuarai eventnya .

Lin Chun Yi, Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando dan Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard menjadi satu -satunya juara bertahan dalam undian tersebut .

Loh Kean Yew, Angus Ng Ka Long, Busanan Ongbamrungphan, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Marcus Ellis/Lauren Smith, Chan Peng Soon dan Sapsiree Taerattanachai adalah mantan pemenang lainnya .

Satu-satunya kesuksesan unggulan teratas ganda campuran Taerattanachai terjadi di ganda putri , bersama Puttita Supajirakul yang kini sudah pensiun pada tahun 2019.

Namun Taerattanachai, memegang rekor penampilan final terbanyak yakni empat kali . Unggulan kedelapan tunggal putra Ng bisa menjadi pemain kedua setelah Dechapol Puavaranukroh (2017-2019) yang mengikuti tiga final berturut- turut .

Daniel Marthin / Leo Rolly Carnando, yang baru saja memenangkan gelar Indonesia Masters pekan lalu , akan menjadi pasangan ganda putra pertama yang mengulangi hal tersebut di kompetisi ini.

Statistik Menonjol: Loh Kean Yew tetap menjadi satu-satunya pemain kualifikasi yang merebut mahkota Thailand Masters . Pemain Singapura itu mengejutkan unggulan teratas Lin Dan di final 2019 dua game langsung.

Artikel Tag: Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Thailand Masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/data-statistik-menarik-gelaran-thailand-masters-2024
3921  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini