Data & Fakta Menarik Hasil Final Indonesia Masters 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 13 Jun 2022, 19:00 WIB
Data & Fakta Menarik Hasil Final Indonesia Masters 2022

Podium Ganda Putra Indonesia Masters 2022/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Turnamen Indonesia Masters 2022 telah usai pada Minggu (12/6) di Istora Senayan Jakarta. Banyak data dan fakta menarik mengiringi turnamen World Tour Super 500 itu.

Zheng Siwei / Huang Yaqiong

Indonesia Masters bisa menjadi tempat bermain Zheng Siwei / Huang Yaqiong setelah pada Minggu  menjunjukan kedigdayaanya dengan meraih gelar keempatnya. Sebelumnya, juara dunia dua kali itu meraih gelar beruntun pada edisi 2018, 2019 dan 2020 lalu.

Viktor Axelsen

Ini adalah gelar pertama peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Viktor Axelsen asal Denmark di Indonesia Masters yang mulai digelar pertama kali tahun 2018 lalu, yang sebelumnya bernama Indonesia Masters Grand Prix Gold. Sebelum Indonesia Masters, Viktor Axelsen telah memenangkan Kejuaraan Eropa 2022, dan All England 2022.

Chen Yufei

Selain Axelsen, Chen Yufei juga sukses meraih gelar pertamanya di Indonesia Masters sekaligus menyabet gelar pertamanya musim ini. Chen Yufei sebelumnya gagal di dua final setelah dikalahkan oleh kompatriotnya, He Bingjiao yakni di final German Open dan Korea Open 2022.

Chen Qingchen / Jia Yifan

Pasangan ganda putri peringkat 1 dunia, Chen Qingchen / Jia Yifan sukses meraih gelar Indonesia Masters 2022 dengan mengalahkan wakil tuan rumah, Apryani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto

Selain gelar pertama Fajar/Rian di Indonesia Masters, ini juga merupakan mahkota pertama pasangan peringkat 7 dunia itu di Istora Senayan Jakarta. Fajar/Rian hampir menjadi juara tahun 2018 lalu di Istora saat berhadapan dengan kompatriotnya peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon dalam perebutan medali emas Asian Games 2018.

Satu lagi hal menarik dari final Indonesia Masters tahun ini adalah Testimonial Day Greysia Polii. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini akan mengumumkan pensiun dari dunia bulu tangkis sebelum laga final Indonesia Masters 2022 dimulai.

Artikel Tag: Indonesia Masters 2022, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/data-fakta-menarik-hasil-final-indonesia-masters-2022
724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini