Data dan Fakta Keberhasilan Para Pemain Indonesia di Spanyol Masters 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 24 Mei 2021, 15:30 WIB
Data dan Fakta Keberhasilan Para Pemain Indonesia di Spanyol Masters 2021

Indonesia Juara Umum Spanyol Masters 2021/[Foto:Badmintonterkini]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Para pemain Indonesia secara mengejutkan mampu tampil impresif dengan membawa pulang empat gelar juara di turnamen Spanyol Masters 2021 yang merupakan turnamen BWF Super 300 dan masuk dalam perhitungan poin kualifikasi Olimpiade.

Berikut data dan fakta para pemain Indonesia di Spanyol Masters 2021.

1. Tak hanya berhasil menyabet gelar pertamanya sebagai sebagai sebuah pasangan di level internasional, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani juga sukses menyamai pencapaian seniornya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang merebut gelar Spanyol Masters 2020 lalu.

2. Setelah Chico Aura Dwi Wardoyo tampil mengejutkan dengan menumbangkan unggulan teratas yang juga seniornya di Pelatnas Cipayung, Shesar Hiren Rhustavito di babak semifinal, pemain berusia 22 tahun itu jusru tak berkutik kala menghadapi unggulan kedua asal Perancis, Toma Junior Popov di final Spanyol Masters dan harus puas menjadi runner-up.

3. Kemenangan Putri Kusuma Wardani tercatat adalah yang pertama dalam dua tahun bagi tunggal putri Indonesia setelah terakhir kali mantan pemain Pelatnas yang kini berkarir secara profesional, Fitriani menjadi pemenang BWF Super 300 di Thailand Masters 2019 lalu.

4. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan tak hanya berhasil meraih gelar internasional pertama mereka, namun juga berhasil melanjutkan tradisi dominasi ganda putra yang bisa ciptakan all Indonesian finals, di mana final sesama ganda putra Indonesia terakhir kali terjadi saat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhadapan dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di turnamen Indonesia Masters 2020 lalu.

5. Penantian untuk gelar World Tour pertama bagi pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akhirnya terjawab sudah saat mereka menjadi pemenang di Spanyol Masters pada Minggu (23/5). Terakhir kali Rinov/Mentari meraih gelar internasional adalah saat menjadi juara dunia junior 2017 lalu yang berlangsung di GOR Among Rogo Yogyakarta.

Artikel Tag: Indonesia, Spanyol Masters 2021, Pramudya Kusumawardana, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/data-dan-fakta-keberhasilan-para-pemain-indonesia-di-spanyol-masters-2021
5588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini