Dari Portugal ke seluruh Eropa, Membuat Bulu Tangkis Lebih Mudah Diakses

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 02 Jun 2022, 17:00 WIB
Dari Portugal ke seluruh Eropa, Membuat Bulu Tangkis Lebih Mudah Diakses

Shuttle Time di Portugal/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kursus Tutor/Pelatih Shuttle Time 2022 yang diselenggarakan di Caldas de Rainha, Portugal, berakhir dengan sukses dengan peserta yang siap untuk mulai menerapkan Waktu Antar-Jemput di negara mereka.

Satu tahun lagi, edisi hebat lainnya dari Kursus Tutor/Pelatih Shuttle Time 2022. Kali ini, para peserta dan staf dapat menikmati lokasi Caldas de Rainha yang menakjubkan, yang diselenggarakan oleh Federasi Bulu Tangkis Portugal yang berpengalaman, yang telah menjadi tuan rumah beberapa kegiatan dan acara BEC.

“Sebagai bagian dari program pengembangan kami, kami berfokus pada proyek sekolah melalui proyek Waktu Antar-Jemput BWF, yaitu tentang membawa bulu tangkis ke sekolah dan itulah salah satu alasan mengapa kami sangat senang menyambut Kursus Tutor/Pelatih Shutte Time tahun ini . Kursus dua setengah hari, dibagi menjadi konten teoretis dan sesi pengadilan, adalah kesempatan besar bagi semua peserta untuk belajar tentang bagaimana anak-anak muda harus menemukan dan bermain bulu tangkis dengan cara yang menyenangkan,” Sekretaris Jenderal Federasi Bulu Tangkis Portugal, Patricia Rosa menyatakan.

“Kami percaya bahwa pada akhir kursus, semua peserta berbagi pengalaman belajar yang luar biasa dan siap untuk mulai menerapkan Waktu Antar-Jemput di negara asal mereka. Kami menantikan momen pengembangan lebih lanjut seperti yang kami jalani akhir pekan ini di Pusat Keunggulan kami di Caldas da Rainha.”

Pada tahun 2012, BWF meluncurkan program Shuttle Time yang bertujuan untuk membuat bulu tangkis lebih mudah diakses oleh anak-anak di sekolah untuk menumbuhkan popularitas olahraga sambil juga mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif. Ini adalah misi penting dan mengapa Kursus Tutor/Pelatih Waktu Antar-Jemput tahunan menjadi bagian penting dari kalender Pengembangan Bulu Tangkis Eropa. BEC Development & High Performance Officer Tommi Saksa senang dengan pencapaiannya tahun ini.

Sudah dua setengah hari penuh mempelajari keterampilan baru dan mendapatkan semua kebijaksanaan Waktu Antar-Jemput di Portugal. Sangat menyenangkan melihat betapa aktifnya semua orang mengambil bagian dalam kursus ketika memberi dan menerima umpan balik setelah sesi.

“Saya sangat menikmati menghadiri kursus dan bekerja dengan semua peserta, pakar, dan tuan rumah. Kekompakan kelompok dan suasana dalam kursus sangat mengagumkan. Saya berharap dapat mendukung semua peserta untuk mengembangkan program Shuttle Time di negara asal mereka,” kata Saksa.

Keanekaragaman yang memperkaya pengalaman

Dengan 12 peserta dari delapan negara yang berbeda, grup di Portugal sangat beragam tetapi mereka semua akan pulang dengan tujuan yang sama: menyebarkan kecintaan mereka pada bulu tangkis di sekitar sekolah, melalui program Shuttle Time.

“Grup ini sangat bagus karena ada banyak variasi pelatih dan guru dari berbagai negara. Mereka juga berasal dari latar belakang yang beragam, jadi saya rasa akan banyak tutor dan pelatih yang akan pulang ke negaranya masing-masing untuk memberikan banyak pengalaman bulutangkis kepada para guru olahraga. Melihat pertumbuhan bulu tangkis di seluruh Eropa menginspirasi saya,” Tutor Kursus Andre Høidebraaten dari Norwegia menyatakan.

“Ini adalah grup yang sangat ambisius dan termotivasi. Saya menantikan mereka pulang, banyak bekerja, dan membuat Waktu Antar-Jemput dikenal di negara mereka,” Tutor Kursus Tina Riedl dari Austria berkata.

Banyak sekali hal-hal yang saya pelajari di perkuliahan. Bagi saya, yang paling penting adalah bagaimana berbicara dengan anak-anak dan bagaimana memberikan nasihat kepada para guru. Saya sangat menikmati semua permainan menarik yang telah kami tunjukkan, yang bisa sangat membantu anak-anak untuk belajar latihan bulu tangkis, jelas peserta Miroslav Petrov dari Bulgaria.

Pendekatan langsung dari kursus ini telah membuat kursus ini benar-benar menyenangkan dan membuat para peserta tetap aktif selama kursus berlangsung. Hari-hari ini tidak hanya menjadikan mereka sebagai pengalaman belajar, tetapi juga sebagai inspirasi untuk melanjutkan perjalanan mereka kembali ke rumah.

“Ketika saya kembali ke Kroasia, saya berencana untuk mengumpulkan semua guru yang berencana untuk belajar. Saya akan berkeliling kota-kota yang tidak memiliki klub bulu tangkis,” kata peserta Filip Lončarić.

“Kami ingin anak-anak kami di Bulgaria memainkan olahraga yang indah ini yaitu bulu tangkis. Musim panas ini, saya berencana untuk mengadakan kamp pelatihan untuk guru olahraga agar mereka dapat memperkenalkan bulu tangkis di sekolah mereka. Saya berharap sebanyak mungkin anak mulai bermain bulu tangkis di sekolah, dan mengapa tidak, di klub juga,” tambah Petrov.

Artikel Tag: Portugal, shuttle time, BWF, Badminton Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/dari-portugal-ke-seluruh-eropa-membuat-bulu-tangkis-lebih-mudah-diakses
797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini