Daren Liew Masuk Skuat Malaysia untuk Asian Games 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 08 Agu 2018, 22:45 WIB
Daren Liew Masuk Skuat Malaysia untuk Asian Games 2018

Daren Liew/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Hanya beberapa hari setelah mengklaim medali perunggu di Kejuaraan Dunia di Nanjing China, pemain profesional Malaysia, Daren Liew, kini telah mendapatkan tiket ke Asian Games 2018 di Indonesia mulai 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

Ini akan menjadi penampilan Asian Games kedua bagi Daren setelah melakukan debutnya di Guangzhou China pada tahun 2010 lalu.

Federasi Badminton Malaysia (BAM) awalnya menunjuk pemain muda Cheam June Wei untuk menggantikan Lee Chong Wei yang mundur karena penyakit terkait pernapasan.

Namun pada akhirnya mereka memilih Daren setelah menyaksikan penampilan inspiratif mantan juara Prancis Open itu di Nanjing pekan lalu.

Presiden BAM Datuk Seri Norza Zakaria mengatakan bahwa Daren akan bermain di turnamen individu maupun tim.

"Bukan June Wei, kami memutuskan untuk mengganti Chong Wei dengan Daren," kata Norza di Wisma OCM pada Selasa (7/8).

“Daren dan Lee Zii Jia akan menjadi perwakilan kami dalam turnamen tunggal putra (individu). Daren sudah memberikan komitmennya kepada kami."

“Dia akan bergabung dengan kami minggu depan dan berlatih selama seminggu bersama tim nasional sebelum berangkat ke Jakarta. Hari ini adalah hari terakhir pendaftaran entri. Tidak ada perubahan lain pada tim,” Norza menambahkan.

Selain Daren, 10 pemain putra Malaysia yang akan tampil di Asian Games adalah Leong Jun Hao, Soong Joo Ven, Goh V Shem, Tan Wee Kiong, Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, Chan Peng Soon dan Goh Soon Huat.

Sementara itu, Daren Liew merasa terkejut terpilih untuk membela Malaysia di turnamen besar setelah terakhir kali menjadi skuat di Piala Thomas 2014 lalu di New Delhi India.

"Saya benar-benar terkejut karena saya tidak menyangka sama sekali," kata Daren.

“Saya sangat senang kerja keras saya terbayar. Namun, panggilan itu datang dengan tanggung jawab besar. Namun saya siap menghadapi tantangan."

“Saya akan melakukan yang terbaik, terutama mencoba memenangkan satu poin untuk Malaysia (dalam turnamen beregu). Saya tidak di sana untuk membuang angka," tambahnya.

Daren juga menegaskan bahwa cedera pergelangan kakinya di Kejuaraan Dunia pekan lalu tidaklah serius dan siap untuk meraih hasil terbaik di Jakarta.

“Saya pergi ke dokter dan diberitahu bahwa itu tidak terlalu serius. Saya harus bisa pulih dalam seminggu,” pungkasnya.

Artikel Tag: Daren Liew, lee chong wei, Kejuaraan Dunia 2018

1057