Dalam Situasi Lockdown, Ganda Putri Fokus Latih Kekompakan

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 14 Apr 2020, 23:00 WIB
Dalam Situasi Lockdown, Ganda Putri Fokus Latih Kekompakan

Vivian Hoo-Yap Cheng Wen/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pelatih ganda putri, Rosman Razak yakin sekarang adalah waktu terbaik untuk bekerja sama membangun hubungan setiap individu. Dengan Gerakan Kontrol Menyeluruh (MCO) atau yang biasa disebut dengan lockdown yang memasuki minggu keempat, Rosman tengah fokus pada ikatan kerjasama tim.

Bersama dengan Wong Pei Tty, dua pelatih ini akan melakukan segala yang mereka bisa untuk menjaga semangat pemain mereka.

“Saya akui itu tantangan, tidak hanya untuk para pemain tetapi juga kami sebagai pelatih. Dengan segala keterbatasan, mustahil untuk berlatih seperti dulu, jadi apa yang kita lakukan?

“Para pemain merasa sedih karena mereka sudah terbiasa dengan latihan di lapangan tetapi sekarang semuanya telah berubah secara drastis. Namun, saya melihat yang baik dalam hal ini," kata Rosman.

"Kami sekarang lebih dekat dari sebelumnya karena kami menyadari betapa pentingnya untuk saling mendukung," ungkap Rosman.

Terlepas dari dua sesi latihan fisik setiap hari, baik Rosman dan Pei Tty juga menemukan waktu untuk berinteraksi dengan pemain mereka secara teratur.

“Pei Tty dan saya mengambilnya sesi sendiri untuk mencoba dan menemukan cara baru untuk memotivasi para pemain setiap hari. Butuh beberapa waktu untuk kembali ke keadaan semula, tetapi setidaknya para pemain didisiplinkan agar tetap bugar," katanya.

“Pei Tty dan saya juga menghabiskan banyak waktu untuk mengejar ketinggalan dan berbicara tentang rutinitas harian dengan para pemain kami."

“Anda bisa melihat kegembiraan di dalamnya, ketika mereka bercanda dan bergaul dengan teman-teman mereka. Ini berbeda ketika gerakan kami terbatas, kami lebih menghargai hubungan yang terjalin" Rosman menambahkan.

Saat ini Rosman dan Pei Tty telah berkomitmen untuk terus berinteraksi menggunakan Zoom (aplikasi) setiap pekan dengan Dewan Olahraga Nasional (NSC) dan Institut Olahraga Nasional (NSI), untuk membahas program pelatihan pemain, serta pertemuan internal mereka sendiri dengan pelatih BAM lainnya dan pemain mereka.

“Ya, orang-orang lebih fokus pada bagaimana para atlet berhadapan dengan MCO, tetapi kami para pelatih juga bekerja sangat keras untuk menjaga para pemain kami di level tertinggi. Ini adalah proses pembelajaran setiap hari bagi kami juga," tegas Rosman.

Artikel Tag: Vivian Hoo, Yap Cheng Wen, bam, Lockdown, Pandemi Covid-19

479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini