Comeback Zheng Siwei/Huang Yaqiong Menangi French Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 31 Okt 2022, 09:30 WIB
Comeback Zheng Siwei/Huang Yaqiong Menangi French Open 2022

Zheng Siwei-Huang Yaqiong/[Foto:SInaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran peringkat 1 dunia, Zheng Siwei / Huang Yaqiong menunjukan kegigihan yang luar bisa saat tertinggal empat match poin di game penentuan untuk membalikan keadaan guna menyegela gelar turnamen French Open Super 750.

Zheng Siwei / Huang Yaqiong adalah pasangan ganda campuran dengan performa terbaik di dunia tahun ini. Mereka diremajakan setelah dipasangkan kembali. Sebelum Japan Open, mereka memenangkan 7 kejuaraan berturut-turut untuk kemenangan beruntun 38 pertandingan. Setelah masa istirahat setelah Japan Open, kombinasi Zheng/Huang kembali mendominasi di lapangan, memenangkan Denmark Open minggu lalu dan mencapai final French Open minggu ini.

Zheng/Huang dan pasangan Belanda, Robin Tabeling / Selena Piek telah bermain melawan satu sama lain dua kali sebelumnya, dan kedua belah pihak telah memenangkan satu pertandingan masing-masing.

Pada babak penyisihan grup Olimpiade Tokyo 2020, kombinasi Zheng/Huang mengalahkan lawannya 2-0. Setelah dimulainya putaran pertama, Zheng/Huang dengan cepat memasuki keadaan. Mereka memperhatikan penggunaan penempatan mereka untuk mengontrol lawan dan memimpin dengan 7 poin. Pasangan Belanda berusaha mengejar poin, dan Zheng/Huang langsung bangkit untuk mempertahankan keunggulan, setelah itu mereka berhasil menutup game pertama 21-16.

Di game kedua, kedua pasangan bermain imbang beberapa kali. Setelah 6 kali sama, wakil Belanda memimpin dengan poin berturut-turut. Pasangan China berjuang untuk mengejar ketinggalan, tetapi Robin/Piek mempertahankan keunggulan. Setelah Zheng/Huang mendekat 14-16, mereka gagal melangkah lebih jauh. Robin/Piek berhasil memenangkan 5 poin berturut-turut untuk mengunci game kedua 21-14.

Setelah 3 kali seri di tiebreak, pasangan Belanda memimpin dalam poin berturut-turut, dan Zheng/Huang mencetak 5 poin berturut-turut untuk menyalip ketika mereka tertinggal 4-8. Setelah itu, persaingan antara kedua belah pihak berlangsung sengit, dan terjadi seri berturut-turut di lapangan. Setelah 14 kali imbang, pasangan Belanda kembali unggul dengan 2 poin berturut-turut. Zheng/Huang terikat untuk 16 dan kehilangan 4 poin berturut-turut, dan pasangan Belanda memimpin untuk meraih match poin.

Zheng/Huang tak mau kalah dan menunjukan kehebatannya, menyelamatkan 4 match point berturut-turut untuk mengikatnya menjadi 20 sama. Pada saat kritis, pasangan Belanda melakukan kesalahan untuk mengirim poin, Zheng Siwei mencetak smash, 22-20, mereka berbalik unggul dan memenangkan pertandingan yang menentukan.

Artikel Tag: Zheng Siwei, Huang Yaqiong, French Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/comeback-zheng-siweihuang-yaqiong-menangi-french-open-2022
1117  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini