Christo Popov, Bintang Muda Calon Juara Dunia Dari Perancis

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 04 Feb 2020, 21:30 WIB
Christo Popov, Bintang Muda Calon Juara Dunia Dari Perancis

Christo Popov/[Foto:Badmintonphoto]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis Eropa yang tengah naik daun, Christo Popov yang kini berusia 17 tahun, memenangkan gelar di Mulhouse dan membuat sejarah sebagai juara nasional termuda asal Perancis.

Dalam beberapa tahun terakhir, Christo Popov telah tampil mengejutkan dengan memenangkan gelar Kejuaraan Junior Nasional Perancis tahun demi tahun, tetapi terobosan nyata datang pada November lalu, ketika ia meraih medali perak di Kejuaraan Dunia Junior, hanya kalah dari pemain andalan Thailand, Kunlavut Vitidsarn, yang memenangkan gelar ketiganya di Kazan, Rusia.

Tahun ini, Christo memasuki Kejuaraan Nasional Senior di Perancis dengan status baru yakni unggulan teratas dengan tidak adanya juara 9 kali, Brice Leverdez, yang ikut ambil bagian di Premier Badminton League di India.

Tekanan menjadi favorit tidak mencegah anak itu bersinar, pertama di perempat final di mana ia mengalahkan pemain berpengalaman, Lucas Corvée meskipun tertinggal jauh 9-16. Kemudian ia melaju lagi di semifinal melawan Lucas Claerbout, sekali lagi Ia menunjukkan semangat besar dalam kemenangan 22-20 di game penentuan.

Pada Minggu (2/2) melawan pemain tuan rumah, Arnaud Merklé yang berusia 19 tahun, Popov sekali lagi membuktikan bahwa dia dapat mengatasi tekanan. Visinya tentang permainan, sentuhan tangan kirinya yang luar biasa membantunya memenangkan pertandingan melawan Juara Eropa 2018 itu dengan 21-14, 17-21 dan 21-15.

Seolah-olah itu tidak cukup untuk membuktikan bahwa Perancis adalah negara yang menjanjikan untuk masa depan dengan Olimpiade sendiri akan bergulir dalam 5 tahun kedepan, ada Thom Gicquel meraup 2 gelar untuk pertama kalinya di Mulhouse.

Pemain berusia 21 tahun itu menang pertama dengan Delphine Delrue di ganda campuran, di mana keduanya adalah pasangan peringkat 17 dunia, sebelum menang bersama Ronan Labar di ganda putra.

Delrue, Gicquel, Popov, bersama dengan Merklé dan Christo, Toma Junior, jelas menempatkan Perancis di peta persaingan untuk masa depan dan akan menjadi pesaing serius di Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Artikel Tag: Christo Popov, Thom Gicquel, Delphine Delrue, Perancis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/christo-popov-bintang-muda-calon-juara-dunia-dari-perancis
7210  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini