Christian Adinata Tak Gentar Hadapi Cederanya Yang Parah

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 30 Mei 2023, 07:22 WIB
Christian Adinata yakin bisa kembali lebih kuat setelah alami cedera lutut parah.

Christian Adinata tak takut hadapi proses pemulihan cedera yang panjang. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Christian Adinata tidak gentar menghadapi cedera lututnya yang parah usai berlaga di Malaysia Masters 2023. Ia yakin bisa kuat menjalani tahapan pemulihan yang bakal berlangsung lama.

Seperti yang diketahui, nasib sial diterima oleh Christian Adinata ketika berhadapan dengan Prannoy HS di semifinal Malaysia Masters 2023 silam. Ia salah posisi jatuh sehingga mengalami cedera lutut kiri yang parah. Menurut pemeriksaan oleh tim dokter dengan menggunakan MRI, cedera yang dialami Christian memang parah dan butuh perawatan intensif. Tidak main-main, Christian bahkan dilarang menekuk lututnya yang cedera selama tiga pekan untuk menghindari kerusakan lain yang tidak diinginkan.

Melihat kondisi Christian yang mengkhawatirkan, tidak sedikit fans bulutangkis di Indonesia yang pesimis jika Christian bisa tampil hebat lagi. Umumnya, pemain yang pernah mengalami cedera berat akan trauma dan sulit kembali ke performa terbaiknya setelah sembuh sekalipun.

Menanggapi rasa pesimis dari fans, Christian kemudian muncul di sosial media dan mengatakan bahwa dirinya tidak gentar menghadapi cedera saat ini. Ia yakin dengan bantuan Tuhan, ia bisa pulih dan kembali lebih kuat.

"Pada pesimis amat, enjoy aja nikmatin jalannya. Bapaku di Surga sudah membawa saya sampai sejauh ini bukan untuk kegagalan, mungkin ini disuruh istirahat sebentar dari dunia badminton karena terlalu ngegas sampe lupa ngerem," tulis Christian pada akun Instagram pribadinya.

Artikel Tag: Christian Adinata, Malaysia Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/christian-adinata-tak-gentar-hadapi-cederanya-yang-parah
5511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini