Christian Adinata Enggan Terburu-buru Untuk Comeback

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 15 Jun 2023, 07:16 WIB
Christian Adinata tidak mau terburu-buru untuk comeback.

Christian Adinata akan bersabar dalam proses pemulihan cedera lututnya. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Christian Adinata tidak mau terbebani dengan proses penyembuhan cederanya yang panjang. Ia akan menikmati proses panjang itu dan tidak mau terburu-buru untuk comeback.

Sebagaimana diketahui, Christian Adinata mengalami cedera lutut parah ketika bermain di semifinal Malaysia Masters 2023. Kala itu, ia salah posisi jatuh sehingga lututnya tertekuk dengan posisi tidak sempurna. Ligamen tempurung lututnya lantas robek dan kini Christian harus mendapatkan perawatan intensif dari tim dokter. Ia bahkan dilarang menekuk lututnya selama 3 pekan agar tidak terjadi kerusakan ligamen yang lain.

Menanggapi proses penyembuhannya yang bakal berjalan dengan panjang, Christian enggan pusing memikirkannya. Ia lebih memilih untuk santai sambil menunggu cederanya benar-benar pulih. Ia tidak akan memaksakan diri untuk comeback jika memang belum fit 100 persen.

"Kalau estimasi kita enggak bisa ngitung berapa lama. Dokter juga belum bisa ngasih keputusan berapa lama, semua tergantung dari atletnya masing-masing karena setiap orang beda-beda punya recovery yang cepat atau lama," ucap Christian saat diwawancara oleh media setempat.

"Ya pasti ke depannya saya enggak mau terlalu membebani diri sendiri dulu. Ingin nikmati masa pemulihannya dulu, ya di latihan ingin percaya diri dulu, baru setelah di latihan percaya diri baru saya putusin untuk ikut pertandingan. Jadi enggak buru-buru ikut pertandingan," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Christian Adinata, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/christian-adinata-enggan-terburu-buru-untuk-comeback
4196  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini