Christian Adinata Belajar Untuk Bisa Menekuk Lutut Pasca Cedera Parah

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 02 Jul 2023, 23:51 WIB
Christian Adinata mengaku sudah mulai belajar menekuk lutut.

Christian Adinata beberkan kondisi terkininya pasca mengalami cedera lutut parah. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Christian Adinata mengungkapkan kondisi terkininya pasca mengalami cedera lutut parah di Malaysia Masters 2023. Ia sekarang sudah belajar untuk bisa menekuk lututnya dengan normal lagi.

Sebagaimana diketahui, Christian Adinata menderita cedera lutut parah ketika bertanding melawan Prannoy H.S di Malaysia Masters 2023 silam. Akibat cedera itu, Christian harus menggunakan kruk selama 3-4 pekan dan tidak diperbolehkan menekuk lututnya sama sekali. Tujuannya jelas agar lutut Christian bisa pulih sesuai prediksi dokter dan terhindar dari sesuatu yang lebih parah. Kini setelah lima pekan berlalu, Christian mengatakan bahwa kondisinya sudah mulai membaik. Ia sudah lepas kruk dan belajar menekuk lutut. Prosesnya memang lama, tetapi Christian akan terus bersabar menjalaninya. Ia tahu untuk sembuh dari cederanya butuh kesabaran tingkat tinggi.

"Paling update kondisinya kan kemarin dari awal cedera enggak boleh nekuk sama Prof Niko selama 3-4 minggu. Ini sekarang sudah masuk minggu kelima dan sekarang lagi proses buat belajar nekuknya itu supaya bisa nekuk normal lagi," ucap Christian saat diwawancara oleh media setempat.

"Tapi kan enggak gampang buat nekuk normal. Karena posisi sekarang lututnya agak nge-freeze kan, kaku segala macam, jadi memang pas buat belajar nekuk memang agak sakit, tapi mesti dipaksa sih. Cuma prosesnya memang enggak sebentar butuh waktu agak lama," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Christian Adinata, Malaysia Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/christian-adinata-belajar-untuk-bisa-menekuk-lutut-pasca-cedera-parah
860  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini