Chou Tien Chen: Tak Ada Jaminan Juara Meski Tak Ada Axelsen & Lee ZIi Jia

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Jul 2022, 14:00 WIB
Chou Tien Chen: Tak Ada Jaminan Juara Meski Tak Ada Axelsen & Lee ZIi Jia

Chou Tien Chen/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Malaysia Masters 2022 mungkin kehilangan beberapa nama besar seperti bintang Denmark Viktor Axelsen dan favorit tuan rumah Lee Zii Jia, tetapi itu tidak membuat lebih mudah bagi Chou Tien Chen asal Taiwan.

Pemain peringkat 4 dunia itu kesulitan dalam pertandingannya melawan pemain India Sameer Verma (No. 29 dunia) di babak pertama dan membutuhkan tiga pertandingan untuk mengalahkan rivalnya kemarin.

Tien-chen mengakui bahwa dia jauh dari yang terbaik dalam kemenangan 12-21, 21-12 dan 21-14 dalam 52 menit dan perlu berbuat lebih banyak untuk dapat menantang gelar.

“Tidak akan mudah untuk memenangkan gelar bahkan jika tidak ada Axelsen atau Zii Jia. Saya masih harus memainkan bulu tangkis terbaik saya di setiap pertandingan. Seperti yang Anda lihat di pertandingan pembuka saya, itu sulit bagi saya. Saya sedikit kesulitan mengontrol shuttlecock di game pertama,” jelas Tien-chen.

“Pemain lain di kompetisi ini juga sangat bagus. Anda benar-benar harus fokus pada pertandingan Anda untuk menang bahkan jika Anda adalah pemain 10 besar,” tambahnya.

Pemain Taiwan itu juga mengakui bahwa penampilannya sedikit menurun belakangan ini.

Setelah menjadi runner-up dari Axelsen di Indonesian Masters bulan lalu, Tien-chen secara mengejutkan tersingkir di babak kedua Indonesia Masters dan Malaysia Open masing-masing oleh Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong (No. 15) dan H.S. Prannoy (No. 19) asal India.

“Performa saya tidak begitu bagus dalam dua turnamen terakhir. Saya perlu meningkatkan permainan saya dengan cepat,” kata Tien-chen, yang mencoba mengakhiri kekeringan gelar World Tour selama empat tahun.

Dia terakhir memenangkan gelar pada 2018 ketika merebut German Open 2022.

Chou Tien Chen selanjutnya akan menghadapi harapan lokal Ng Tze Yong untuk mendapatkan tempat di perempat final Malaysia Masters 2022.

Artikel Tag: Chou Tien Chen, Malaysia Masters 2022, viktor axelsen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/chou-tien-chen-tak-ada-jaminan-juara-meski-tak-ada-axelsen-lee-zii-jia
905  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini