banner babe

Chou Tien Chen Juara Thailand Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 05 Agu 2019, 17:00 WIB
Chou Tien Chen Juara Thailand Open 2019

Chou Tien Chen-Angus Ng Ka Long/[Foto:Badzine]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra peringkat 3 dunia asal Taiwan, Chou Tien Chen sukses meraih gelar keduanya di turnamen Thailand Open 2019 World Tour Super 500 yang berhadiah total USD 350.000 atau berkisar 5 miliar rupiah setelah di final menundukkan pemain andalan Hong Kong, Angus Ng Ka Long.

Kemenangan Chou di Thailand Open tak diraih dengan mudah saat mengalahkan Angus karena harus bertarung hingga rubber game dengan skor 21-14, 11-21 dan 23-21.

Chou tampil meyakinkan dengan merebut game pertama 21-14, sebelum Angus mengambil alih game kedua 21-11, yang membuat pertarungan game penentu harus dilakukan.

Di game ketiga Angus bermain percaya diri untuk terus memimpin di interval sampai akhirnya Chou mampu menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Angus kemudian menegaskan dirinya untuk terus melaju hingga meraih match point terlebih dahulu dalam kedudukan 20-16.

Tak mau menyerah, momen dramatis dimulai saat Chou mampu meraup empat poin beruntun untuk memaksakan setting menjadi 20-20 dan penuh percaya diri memenangkan tiga poin krusial hingga memenangkan game penentu dengan skor tipis 23-21.

“Saya hanya berpikir sikap saya perlu baik, saya hanya ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa saya bisa memenangkan pertandingan, bahwa saya bisa memenangkan hati semua orang," kata Chou dengan lega.

"Tidak semua orang bisa menang, saya hanya ingin menang dan bahagia. Hati saya lebih kuat dari sebelumnya, jadi saya sangat senang melakukan itu karena ketika Anda pergi ke Olimpiade semua orang perlu melakukan yang terbaik untuk peringkat mereka. Saya perlu melakukan yang terbaik juga disini," ungkapnya.

Kemenangan ini juga merupakan gelar kedua yang diraih Chou Tien Chen dalam tiga pekan setelah dua pekan sebelumnya menjadi juara Indonesia Open 2019 yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta.

Artikel Tag: Chou Tien Chen, Angus Ng Ka Long, Thailand Open 2019

1692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini