Choong Hon Jian/Haikal Nazri Juara Guwahati Masters 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 11 Des 2023, 09:15 WIB
Choong Hon Jian/Haikal Nazri Juara Guwahati Masters 2023

Choong Hon Jian-Haikal Nazri/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra tim nasional Malaysia Choong Hon Jian / Haikal Nazri tengah menampilkan permainan terbaiknya di akhir musim kompetisi 2023 .

Pasangan peringkat 69 dunia pada Munggu (10/12) membuktikan bahwa mereka bukanlah orang yang heran ketika mereka meraih gelar Guwahati Masters di Assam, India .

Kemenangan pasangan Malaysia ini terjadi hanya seminggu setelah mereka dinobatkan sebagai juara turnamen Syed Modi Internasional World Tour Super 300 di Lucknow, India .

Pada final di Kompleks Olahraga Indoor Sarju Sarai, Hon Jian / Haikal yang baru dipasangkan pada bulan Agustus lalu mengalahkan pasangan asal Taiwan Lin Bing Wei / Su Ching Heng dua game langgsung yang cukup ketat dengan skor 21-17 dan 23-21 .

Khususnya, Hon Jian-Haikal juga mencapai final turnamen Indonesia Masters World Tour Super 100 pada bulan Oktober di GOR Pancing Medan Sumatra Utara.

Mengingat penampilan bagus mereka hanya dalam waktu tiga bulan, pasangan ini diperkirakan akan mendapat kesempatan untuk mewakili Malaysia di Kejuaraan Beregu Asia di Selangor pada bulan Februari mendatang .

Sementara itu di sektor tunggal putra, Derby Merah Putih berhasil dimenangkan oleh Yohanes Saut Marcellyno yang menundukkan kompatriotnya di Pelatnas Cipayung, Alvi Wijaya Chairullah di babak final turnamen Guwahati Masters World Tour Super 100 yang berlangsung di Assam India.

Dalam laga yang berlangsung di Saru Sajai Indoor Sports Complex, Guwahati Assam India, pada Minggu (10/12), Saut sukses menundukkan Alvi Wijaya dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-12 dan 21-17 dalam waktu 41 menit.

Artikel Tag: Choong Hon Jian, Haikal Nazri, Guwahati Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/choong-hon-jianhaikal-nazri-juara-guwahati-masters-2023
546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini