Choong Hann Senang Para Pemain Berkomitmen di Kejuaraan Beregu Campuran BAM

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 29 Nov 2020, 22:00 WIB
Choong Hann Senang Para Pemain Berkomitmen di Kejuaraan Beregu Campuran BAM

Aaron Chia-Soh Woii Yik/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Para pebulutangkis yang berkompetisi di Kejuaraan Beregu Campuran BAM yang baru saja selesai tidak berubah menjadi pahlawan super meskipun nama tim mereka adalah Marvel. Tapi menurut Wong Choong Hann, mereka semua memiliki waktu yang luar biasa dalam kompetisi yang memiliki dua tujuan yakni untuk mempertajam daya saing mereka dan untuk menanamkan rasa kepemimpinan pada para pemain.

Kepala pelatih Federasi Badminton Malaysia (BAM) Wong Choong Hann senang melihat para pesaing memberikan pukulan terbaik mereka dan juga menunjukkan komitmen dan kepemimpinan mereka di Kejuaraan Beregu Campuran BAM.

Dia mengatakan turnamen itu sukses dan BAM mendapatkan lebih dari apa yang mereka harapkan.

“Kami melihat para pemain berkomitmen di seluruh laga. Semangat tim sangat luar biasa. Komitmen mereka untuk memberikan yang terbaik di setiap pertandingan harus dipuji,” kata Choong Hann.

“Mereka juga menunjukkan kepemimpinan yang luar biasa dan itu terbukti sepanjang kompetisi."

“Kami mencapai tujuan untuk menempatkan para pemain pada platform di mana mereka perlu mengambil tanggung jawab dan memenuhi ekspektasi para pelatih. Mereka juga belajar bagaimana mengatasi stres," tambahnya.

Kejuaraan Beregu Campuran melihat The Avengers, yang dipimpin oleh ganda putra nasional, Soh Wooi Yik, dinobatkan sebagai juara setelah menang 6-5 melawan Terminator yang dipimpin oleh Lee Zii Jia di final yang berlangsung dramatis.

Formatnya mirip dengan Piala Sudirman tetapi memiliki 10 pertandingan, bukan lima, dengan pengenalan tunggal putra kedua, pertandingan tiga lawan tiga, dan tiga pertandingan junior.

Ditanya siapa yang menonjol di turnamen, Choong Hann hanya berkata: “Saya yakin setiap individu dalam kompetisi ini adalah pemenang. Dengan persaingan dan daya saing yang mereka tunjukkan kali ini, mereka telah membantu satu sama lain untuk menjadi lebih baik."

Choong Han menambahkan bahwa badan nasional masih dalam tahap pembelajaran untuk mengatasi lingkungan pelatihan pasca pandemi.

“Kami belajar setiap saat. Kami telah melakukan turnamen internal, seperti Piala Presiden, playoff Junior dan Senior," katanya.

“Ini adalah pengalaman baru bagi kami dan kami akan menganalisis dan mencoba untuk membuat lebih banyak turnamen internal yang dapat membantu untuk menjaga daya saing para pemain,” pungkas mantan pemain peringkat 1 dunia itu.

Artikel Tag: Choong Hann, Kejuaraan Beregu Campuran, bam

639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini