Choong Hann Akan Degradasi Para Pemain Setelah Kejuaraan Nasional

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 04 Des 2020, 15:30 WIB
Choong Hann Akan Degradasi Para Pemain Setelah Kejuaraan Nasional

Tim Nasional Malaysia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Wong Choong Hann mengatakan bahwa beberapa pemain muda hanya punya waktu dua bulan lagi untuk tampil mengesankan karena tim nasional bulu tangkis Malaysia akan dipangkas setelah Kejuaraan Nasional di bulan Februari mendatang .

Kejuaraan Nasional Malaysia dijadwalkan bulan ini, tetapi telah ditunda karena pemain dari berbagai negara bagian tidak dapat melakukan perjalanan untuk pertandingan di Kuala Lumpur karena perintah kontrol pergerakan bersyarat yang diberlakukan untuk menahan penyebaran pandemi Covid-19.

Tim nasional saat ini memiliki 52 pemain, yang meliputi beberapa masa percobaan dan juga memasukan siswa Kelas Lima dari akademi.

Kepala pelatih BAM, Wong Choong Hann mengatakan bahwa itu adil untuk menurunkan pemain setelah Kejuaraan tahunan mereka .

“Ini akan ideal untuk memiliki sedikit lebih dari 40 pemain dan itu berarti beberapa dari mereka harus pergi,” katanya .

“Beberapa pemain belum diuji di turnamen tahun ini dan kami memberi mereka kesempatan pada Kejuaraan . Biasanya latihan ini dilakukan di akhir tahun tapi kami ingin bersikap adil kepada para pemain," ungkapnya .

“Kami akan menyimpannya selama dua bulan bersama kami. Kami menginginkan pemain yang bisa menjadi juara masa depan. Kami tidak ingin mempertahankan pemain yang menurut kami tidak akan bisa melangkah jauh."

Sang pelatih bagaimanapun, mengatakan dia belum menetapkan nomor yang akan dihapus .

“Tidak ada nomor tertentu. Ini mungkin berbeda tergantung pada bakat yang kami miliki. Kalau mereka bisa membuktikan kepada kami bahwa mereka cukup baik, kami akan menampung mereka,” imbuhnya .

Artikel Tag: Choong Hann, kejuaraan nasional, Malaysia

528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini