banner babe

Chirag Shetty: Thailand Open Adalah Gelar Terbesar Kami

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 06 Agu 2019, 14:00 WIB
Chirag Shetty: Thailand Open Adalah Gelar Terbesar Kami

Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Menyingkirkan serangkaian kekecewaan dalam beberapa waktu terakhir, kombinasi ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, mengingatkan bahwa mereka tidak terlalu jauh dari para pemain top dunia ketika memenangkan gelar Super 500 di Thailand Open 2019.

Pelatih ganda putra asal Malaysia, Tan Kim Her, meninggalkan tim nasional pada Maret lalu meskipun kontraknya akan berakhir setelah Olimpiade Tokyo 2020. Namun ia adalah pelatih yang berjasa memasangkan Satwik dan Chirag lima tahun lalu.

Dan langkah pelatih baru, Dwi Kristiawan asal Indonesia untuk membuat Satwik yang masih berusia 18 tahun berada di depan, mengingat kemampuannya melakukan smash keras, terbukti menjadi penentu.

Tidak mudah bagi keduanya untuk memainkan pertandingan maraton beruntun dan mempertahankan puncak performa. Satwik bahkan memberanikan diri untuk bermain dengan intensitas tinggi.

Penghargaan harus diberikan kepada staf pendukung psikologis, Johnson Solomon, dan spesialis pemulihan, G. Srinivas, yang memastikan para pemain berada dalam kerangka berpikir yang sempurna.

“Ketika kami tampil di Australia Open, kami kalah telak dari mereka. Kami mengerti mereka (China) berada di bawah tekanan, tetapi kami tidak memilikinya karena kami sangat bersemangat untuk memainkan final pertama kami. Saya memiliki beberapa masalah bahu sehingga kami memutuskan bahwa saya akan bermain lebih banyak di depan dan Chirag dari belakang. Saya lebih fokus pada umpan dan kecepatan,” kata Satwik.

Tampak jelas bahwa shuttlecock membuat Li Junhui/Liu Yuchen tertekan dan dengan jelas bekerja untuk para pemain India. Bahkan ketika Satwik/Chirag terlibat dalam aksi reli-reli panjang, mereka tidak pernah menyerah dan ketika mereka meraih match-point pertama, itu adalah akhir yang sempurna untuk kampanye hebat selama sepekan di Bangkok.

“Ini adalah gelar terbesar yang kami menangi sejauh ini dalam karier kami. Saat ini, saya kehabisan kata-kata setelah bermain di final dan mengalahkan juara dunia. Saya sangat senang,” kata Chirag.

“Saya pikir ini menyenangkan melihat pasangan ganda memenangkan gelar utama. Beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang standar umum permainan ganda di India mungkin telah dijawab dengan hasil ini,” Gopichand menambahkan.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, Thailand Open 2019

638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini