China Resmi Pecat Pelatih Tunggal Putri Zhang Ning

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 17 Jun 2018, 14:00 WIB
China Resmi Pecat Pelatih Tunggal Putri Zhang Ning

China resmi memecat pelatih tunggal putri mereka, Zhang Ning.

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Penurunan prestasi di sektor tunggal putri nampaknya membuat Asosiasi Bulutangkis China kehabisan kesabaran. Akibatnya, badan bulutangkis Tiongkok itu mendepak pelatih Zhang Ning karena dianggap gagal membawa China mendominasi sektor tunggal putri.

China dikenal sebagai salah satu negara kuat dalam cabang olahraga badminton. Mereka telah mencatatkan segudang prestasi dan dominasi mereka sulit dihentikan selama beberapa tahun terakhir.

Namun, prestasi mereka menurun khususnya di sektor tunggal putri. Setelah ditinggal oleh Wang Shixian dan Wang Yihan pada tahun 2016, prestasi China merosot tajam. Hingga saat ini, mereka tidak mempunyai pemain top yang mampu bersaing dengan pemain-pemain lainnya. Li Xuerui yang sempat menjadi harapan masih belum menunjukkan performa terbaiknya hingga saat ini. Sementara itu, pemain-pemain lain seperti Chen Yufei, He Bingjiao, Chen Xiaoxin, dan Gao Fangjie masih belum mampu mengukir prestasi.

Merasa kecewa dengan pencapaian tersebut, Asosiasi Bulutangkis China akhirnya mengambil langkah tegas dengan memecat Zhang Ning dari jabatannya sebagai pelatih sektor tunggal putri. Nantinya, mereka akan menggantikan Zhang Ning dengan Luo Yigang.

Zhang Ning sendiri adalah mantan pemain tunggal putri yang sukses tampil bersinar pada eranya. Ia juga sukses menjadi pemain China yang memenangkan dua medali emas di dua Olimpiade berturut-turut. Dua medalinya tersebut ia raih di Olimpiade Athena 2004 dan Olimpiade Beijing 2008. Namun sayang, kesuksesannya sebagai pemain nampaknya tidak berlanjut sebagai pelatih. Penampilan terakhir tunggal putri di ajang Uber Cup 2018 menjadi bukti kurang maksimalnya kinerja Zhang Ning. Saat berhadapan dengan Jepang di babak semifinal, tiga tunggal putri China harus kalah sehingga membuat timnya tersisih.

Artikel Tag: badminton, China, Zhang Ning

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/china-resmi-pecat-pelatih-tunggal-putri-zhang-ning
8258  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini