China Open Jadi Penebusan Viktor Axelsen Setelah Gagal di Kejuaraan Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 11 Sep 2023, 21:00 WIB
China Open Jadi Penebusan Viktor Axelsen Setelah Kegagalan di Kejuaraan Dunia

Viktor Axelsen/[Foto: BWF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Unggulan teratas Viktor Axelsen memenangkan gelar besar terakhir yang menghindarinya saat ia menambahkan VICTOR China Open 2023 ke dalam koleksinya.

Kemenangan pemain Denmark 21-16 dan 21-19 atas harapan tuan rumah Lu Guang Zu membuatnya juga menyelesaikan penaklukannya atas gelar HSBC BWF World Tour Super 1000.

Sebelumnya, Viktor Axelsen sukses menyegel gelar Super 1000 di turnamen Malaysia Open, Indonesia Open dan China Open yang baru saja berakhir.

Satu-satunya gelar Super 1000 yang luput dari genggaman Axelsen musim ini adalah kejuaraan All England yang diraih oleh pemain asal China, Li Shi Feng.

“Jujur, rasanya sungguh luar biasa,” kata Axelsen.

“Di Kopenhagen (Kejuaraan Dunia) saya jelas kecewa, namun bisa kembali dengan penampilan seperti ini di turnamen besar di sini, di China Open, yang bagi saya adalah turnamen yang sangat penting, saya melewatkan turnamen ini di antara semua gelar saya jadi sekarang Saya memiliki lingkaran penuh," tambah Axelsen di Olympic Sports Center Gymnasium Changzhou.

“Ini membuat saya semakin bahagia dengan hasil yang saya peroleh, dan kejuaraan yang saya menangkan membuat saya lengkap. Sejujurnya, hal terpenting adalah bagaimana saya bangkit kembali setelah Kejuaraan Dunia. Saya telah membuktikan pada diri sendiri bahwa jika saya berusaha melakukan yang terbaik setiap hari dan mencoba bangkit setelah beberapa kekalahan, saya bisa menjadi lebih baik.”

Axelsen hampir tidak membuat kesalahan sepanjang pertandingan, dan meskipun Lu tampil tajam di set kedua dan membangun keunggulan 18-12, Axelsen tetap waspada terhadap setengah peluang. Dia unggul dengan urutan tujuh poin, dan kemudian mengkonversi match point pertamanya.

“Saya sedikit terkejut melihat betapa bagusnya permainan Lu Guang Zu di game kedua, itu seharusnya menjadi tim yang sulit untuk dimainkan,” kata Axelsen.

“Tetapi permainan net dan serangannya sangat kuat; variasi bagus yang menyulitkan saya dan sebenarnya saya merasa sangat tertekan. Tapi tiba-tiba saya mendapat satu poin, dan satu poin lagi, pertahanan saya mulai bermain bagus, dan tiba-tiba saya unggul dan itu bisa diperebutkan dan saya bermain dengan kepala dingin di reli-reli terakhir.”

Artikel Tag: viktor axelsen, China Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/china-open-jadi-penebusan-viktor-axelsen-setelah-gagal-di-kejuaraan-dunia
5499  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini