China Open 2023: Carolina Marin Akui Jadwal Padat BWF Tour Sangat Berat

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 08 Sep 2023, 22:00 WIB
China Open 2023: Carolina Marin Akui Jadwal Padat Yang Dibuat BWF Sangat Berat

An Se Young-Carolina Marin/[Foto: Badminton Photo]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Carolina Marin mengamankan tempatnya di perempat final dengan kemenangan nyaman 21-9 21-16 atas rekannya dari Tiongkok, Gao Fang Jie. Namun, dia merasakan beban dari kalender tur yang padat dan beban dari berbagai turnamen.

“Semakin berat, kalender sudah penuh sepanjang tahun. Menurutku itu gila. Mungkin BWF harus memikirkan pemainnya karena kita harus peduli dengan kesehatan kita. Sulit untuk mendapatkan performa bagus di Kejuaraan Dunia dan kemudian hanya satu minggu setelah harus bermain di China Open, Masters 1000," kata Marin.

"Dan tentunya Anda tetap harus memberikan yang terbaik, tapi mungkin performanya tidak sebaik semuanya. para pemain ingin tampil di lapangan. Saya ingin memberikan beberapa saran kepada BWF: tolong pikirkan lebih banyak tentang pemain. Kami perlu lebih peduli terhadap kesehatan kami, kami tidak ingin mengalami cedera," tambahnya.

Carolina Marin menekankan bahwa kurangnya tindakan yang diambil dari BWF dapat menyebabkan konsekuensi yang lebih drastis seperti pensiun dini bagi pemain yang terlalu memaksakan diri atau pemain yang lebih selektif dalam penampilan tur mereka.

Sayangnya, istirahat dari turnamen besar tidak menjadi pilihan banyak pemain saat ini, mengingat mereka ingin mengumpulkan poin terbanyak dengan harapan mencapai Paris 2024 musim panas mendatang.

Melihat sisi positifnya dan menantikan pertandingan perempat final, Carolina Marin menyatakan siap. Meskipun dia kembali dari cedera jangka panjang, permainannya terus meningkat dari hari ke hari.

“Penampilan saya saat ini jauh lebih baik dibandingkan beberapa turnamen lalu. Saya ingin terus maju, saya ingin pulih dari hari ini, dan melakukan yang terbaik besok.”

Pada pertandingan tunggal putri lainnya yang menampilkan pemain Eropa, pertarungan sengit di babak pertama antara Yvonne Li dan Line Højmark Kjaersfeldt menghasilkan hasil imbang 19-19 di game pertama.

Pemain asal Denmark itu berhasil mengamankan game pertama dan kemudian menegaskan dominasinya dengan mengalahkan lawan asal Jerman itu 21-19 21-10.

Artikel Tag: carolina marin, BWF, An Se Young, China Open 2023, Gao Fang Jie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/china-open-2023-carolina-marin-akui-jadwal-padat-bwf-tour-sangat-berat
1025  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini