China Open 2019: Tundukkan Li/Liu, Ahsan/Hendra Ciptakan All Indonesian Finals

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 21 Sep 2019, 23:00 WIB
China Open 2019: Tundukkan Li/Liu, Ahsan/Hendra Ciptakan All Indonesian Finals

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melangkah ke partai puncak turnamen China Open 2019 World Tour Super 1000 setelah menundukkan musuh bebuyutannya asal China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Ahsan/Hendra yang menempati unggulan kedua, sukses mengalahkan Li/Liu lewat pertarungan dua game langsung 22-20 dan 21-11, dalam pertandingan yang berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou China pada Sabtu (21/9) malam waktu setempat.

Ahsan/Hendra terus berada dalam posisi tertinggal menghadapi tekanan bertubi-tubi yang dilancarkan oleh Li/Liu yang berhasil memimpin di interval dengan 9-11. Namun Ahsan/Hendra bangkit setelah restart, bahkan mereka berbalik unggul 15-14, sebelum Li/Liu kembali memimpin untuk terus melaju hingga meraih game poin terlebih dahulu. Dalam momen kritis Ahsan/Hendra kembali menunjukkan mentalitasnya untuk meraup empat poin beruntun hingga merebut game pertama dengan skor tipis 22-20.

Tak ingin kehilangan momentum, Ahsan/Hendra kian tak terbendung di game kedua. Bahkan juara dunia 2019 itu sudah unggul jauh di interval dengan 11-5 dan terus mendominasi hingga akhir game kedua dengan skor yang cukup nyaman dan memastikan tiket final China Open 2019.

"Kuncinya tadi di game pertama, setelah menang di game pertama, di game kedua kami jadi lebih tenang. Kondisi kaki saya masih sama, tadi nggak banyak reli dan memang sengaja sebisa mungkin tidak banyak bergerak. Memang kami sengaja ubah strategi karena pergerakannya terbatas," kata Ahsan yang mengalami cedera pada betis kanan dan kirinya.

Kemenangan Ahsan/Hendra memastikan gelar ganda putra di China Open 2019, setelah di final akan menghadapi pemenang antara unggulan teratas, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sampai berita ini diturunkan kedua pasangan masih belum bertanding.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, China Open 2019

1475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini