China Open 2019: Ke Final, Anthony Buka Peluang Pertahankan Gelar

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 22 Sep 2019, 08:00 WIB
China Open 2019: Ke Final, Anthony Buka Peluang Pertahankan Gelar

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 9 dunia, Anthony Sinisuka Ginting masih menjaga asa untuk mempertahankan gelar yang Ia raih tahun lalu setelah melangkah ke partai puncak turnamen China Open 2019 World Tour Super 1000 yang menyediakan hadiah total USD 1.000.000 atau berkisar 14,5 miliar rupiah.

Di babak empat besar, Anthony sukses menundukkan peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2019 lalu asal Denmark, Anders Antonsen lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 68 menit dengan skor 18-21, 21-5 dan 21-14.

Anthony cukup kerepotan menghadapi permainan cepat dari Antonsen. Smash tajam yang dilakukan oleh juara Indonesia Masters 2019 itu membuat Anthony kelabakan hingga harus merelakan game pertama.

Kebangkitan Anthony dimulai di game kedua. Permainan drive yang dilakukan Anthony membuatnya leluasa untuk bisa mengatur tempo permainan. Di satu sisi Antonsen tak mampu berbuat banyak hingga memberikan kesempatan bagi Anthony untuk bisa merebut game kedua dengan skor yang cukup telak.

Tak ingin mengendurkan serangan, Anthony kian tak terbendung di game ketiga hingga interval dengan keunggulan 11-6. Namun selepas restart Antonsen bangkit untuk menipiskan ketertinggalan menjadi 16-12, sebelum Anthony kembali menjauh hingga menutup game penentuan, sekaligus menghentikan perlawanan Antonsen di semifinal China Open 2019.

"Saya sempat kaget dengan serangan-serangannya, apalagi posturnya dia tinggi dan pukulannya tajam. Jadi di game kedua saya sebisa mungkin lebih ngatur, lebih sabar dan tidak buru-buru mau menyerang terus," kata Anthony usai pertandingan.

Anthony Ginting akan mencoba mempertahankan gelar yang Ia raih tahun lalu menghadapi unggulan teratas yang juga musuh bebuyutannya asal Jepang, Kento Momota. Menariknya, ini adalah ulangan final tahun lalu, di mana Anthony berhasil meraih kemenangan dengan straight game.

Anthony saat ini tertinggal cukup jauh dalam rekor pertemuan menghadapi Momota dengan skor telak 3-9, di mana empat kekalahan terakhir Anthony terjadi pada musim ini, yakni di Indonesia Masters, Singapore Open, Piala Sudirman dan Japan Open 2019.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Anders Antonsen, China Open 2019

818  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini