China Open 2019: Kalahkan Fajar/Rian, Kevin/Marcus Jumpa Ahsan/Hendra di Final

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 22 Sep 2019, 12:00 WIB
China Open 2019: Kalahkan Fajar/Rian, Kevin/Marcus Jumpa Ahsan/Hendra di Final

Fajar-Rian-Kevin-Marcus/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Unggulan teratas ganda putra asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses melangkah ke partai puncak turnamen China Open 2019 World Tour Super 1000 setelah menangi perang saudara melawan kompatriotnya di Pelatnas Cipayung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Tampil percaya diri, Kevin/Marcus sukses menundukkan peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2019 lalu, Fajar/Rian dengan dua game mudah 21-8 dan 21-16, dalam pertandingan yang berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou China pada Sabtu (21/9) malam waktu setempat.

Kevin/Marcus mengawali laga dengan penampilan yang sangat menjanjikan terus mengurung pertahanan Fajar/Rian hingga memimpin interval dengan keunggulan jauh 11-3. Sedangkan Fajar/Rian hanya bermain bertahan dan mengikuti pola permainan Kevin/Marcus hingga berhasil menutup game pertama dengan skor yang cukup telak.

Memasuki game kedua, Fajar/Rian berusaha bangkit dan mengembangkan permainan. Namun Kevin/Marcus tak membiarkan hal itu berlangsung lama untuk kembali menguasai keadaan hingga memastikan kemenangan game kedua, sekaligus menghentikan perlawanan Fajar/Rian dan mengklaim tiket final China Open 2019.

"Puji Tuhan kami mainnya lebih baik, kami bisa kontrol situasi dan lebih tenang, karena di sini bolanya gampang-gampang susah, tapi kami bisa kontrol," kata Kevin soal pertandingan.

"Waktu masuk lapangan kami lebih siap dari start awal, jadi mereka lebih banyak tertekan," komentar Marcus.

Di final (22/9), Kevin/Marcus akan kembali berjumpa dengan seniornya di Pelatnas Cipayung, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ini akan menjadi final keempat kedua pasangan tahun ini setelah Indonesia Masters, Indonesia Open dan Japan Open 2019 lalu yang semuanya dimenangkan oleh Kevin/Marcus.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, China Open 2019

2293  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini