China Open 2019: Anthony Gagal Juara Meski Sudah Paksa Momota Main Tiga Game

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 22 Sep 2019, 19:00 WIB
China Open 2019: Anthony Gagal Juara Meski Sudah Paksa Momota Main Tiga Game

Anthony Sinisuka Ginting-Kento Momota/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gagal mempertahankan gelar yang Ia raih tahun lalu di turnamen China Open 2019 World Tour Super 1000 yang berhadiah total USD 1.000.000 atau berkisar 14,5 miliar rupiah, setelah di laga puncak kalah dari unggulan teratas asal Jepang, Kento Momota.

Meski gagal juara, Anthony tak memberikan kemenangan dengan mudah karena harus bertarung hingga rubber game saat menghadapi Momota dalam durasi yang sangat panjang dan mendebarkan selama 91 menit dengan skor 21-19, 17-21, dan 19-21 dalam pertandingan yang berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, China pada Minggu (22/9) sore waktu setempat.

Ketatnya permainan kedua pemain sudah tercipta sedari menit awal game pertama di mana Anthony dan Momota saling serang dan kejar-mengejar angka. Meskipun begitu, Anthony bermain sedikit lebih baik di akhir pertandingan untuk menutup game pertama dengan skor tipis.

Pergantian lapangan pertandingan membuat Anthony sedikit ragu-ragu dalam melakukan serangan. Angin yang cukup kencang di stadion rupanya membuat sang juara bertahan banyak melakukan kesalahan sendiri hingga memudahkan Momota untuk bisa mengambil alih game kedua dan memaksakan dilakukan game penentuan.

Anthony terus berada dalam posisi yang kurang menguntungkan di game ketiga. Ia terus dalam tekanan Momota dan harus tertinggal hingga 16-19. Tak mau kalah, Anthony menunjukkan mentalitasnya di akhir laga untuk menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Namun sayang, dua poin krusial justru berhasil diraih Momota untuk menutup kembali game ketiga dan memastikan kemenangan.

"Memang ketat pertandingannya, waktu ketinggalan 3-9 di game ketiga, memang saya banyak mati sendiri. Waktu ketinggalan itu saya pikir ya coba saja, kan belum game," kata Anthony.

"Semua ragu dibuang saja, yang penting saya coba dulu. Di akhir itu saya memang kesal sendiri karena keulang lagi bikin kesalahan," tutur Anthony soal pertandingan.

Tak hanya gagal mempertahankan gelar yang Ia raih tahun lalu, Anthony juga tak mampu menipiskan ketertinggalan dalam rekor pertemuan menghadapi Momota dengan skor telak 3-10 untuk keunggulan sang juara dunia.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, kento momota, China Open 2019

1335  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini