China Masters Jadi Gelar Terbesar Kodai Naraoka Sepanjang Karirnya

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 27 Nov 2023, 17:30 WIB
China Masters Jadi Gelar Terbesar Kodai Naraoka Sepanjang Karirnya

Kodai Naraoka/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kodai Naraoka dari Jepang meraih gelar terbesarnya sejauh ini di tunggal putra China Masters World Tour Super 750 yang berlangsung di Shenzhen.

Yang mengejutkan, satu-satunya gelar World Tour yang diraih peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2023, Kodai Naraoka sebelumnya adalah Super 100 Vietnam Open tahun lalu.

Pemain Jepang peringkat 5 dunia itu bangkit untuk mengalahkan rekan setimnya dan peringkat 13 dunia Kenta Nishimoto 21-13, 21-13 di final turnamen Super 750 China di Gimnasium Teluk Shenzhen.

Kemenangan mengesankan di final pertama Naraoka sejak menjadi runner-up Kunlavut Vitidsarn dari Thailand pada Kejuaraan Dunia pada bulan Agustus merupakan dorongan besar baginya menjelang musim bergengsi yang mengakhiri World Tour Finals di Hangzhou pada 13-17 Desember.

“Rasanya luar biasa bisa memenangkan gelar Tur Dunia pertama saya. Saya cukup lega. Saya bisa bermain tanpa tekanan dan saya lebih santai meski rekan setim saya sangat kuat. Saya telah bekerja sangat keras untuk menemukan kesuksesan. Ini pertama kalinya saya mendapatkan trofi yang begitu berat,” kata Naraoka kepada BWF.

Sementara itu, di ganda putra, peringkat 1 dunia Liang Weikeng / Wang Chang membenarkan penampilan terbaik mereka di hadapan pendukung tuan rumah dengan memenangkan gelar melalui kemenangan yang diraih dengan susah payah 21-19, 18-21, 21-19 atas juara Asia dan juara Asian Games 2023, Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty dari India.

Itu menjadi penebusan bagi Weikeng-Wang Chang setelah mereka gagal meraih medali di Asian Games di kandangnya sendiri di Hangzhou bulan lalu.

Ini merupakan gelar keempat bagi pasangan Tiongkok ini pada tahun ini setelah mereka juga meraih gelar Open di India, Thailand, dan Tiongkok.

Artikel Tag: Kodai Naraoka, Kenta Nishimoto, China Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/china-masters-jadi-gelar-terbesar-kodai-naraoka-sepanjang-karirnya
302  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini