China Masters 2023: Cedera Kembali Hentikan Apriyani/Fadia

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 24 Nov 2023, 16:30 WIB
China Masters 2023: Cedera Kembali Hentikan Apriyani/Fadia

Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri terbaik Indonesia, Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali harus menelan pil pahit gagal menyelesaikan pertandingan karena cedera.

Melakoni babak 16 besar turnamen China Masters World Tour Super 750 pada Kamis (23/11), Apriyani/Fadia harus menyerahkan kemenangan untuk wakil Prancis, Margot Lambert / Anne Tran di pertengahan game pertama saat kedudukan 9-16.

Ini adalah pertama karena di hari sebelumnya Apriyani/Fadia mendapatkan tiket gratis ke 16 besar China Open 2023 setelah sang yang juga kompatriotnya, Febriana Dwipuji Kusuma / Amalia Cahaya Pratiwi memutuskan mundur karena masalah visa.

Apriyani mengakui bahwa ditengah pertandingan rasa sakit membuatnya harus meminta perawatan tim dokter. Namun, rasa sakti yang dialami cukup parah membuatnya tak mau mengambil resiko selain mundur dari kompetisi.

"Tadi saat bertanding masih terasa sakit. Sempat meminta medical break dan disemprot. Tetapi cedera saya masih terasa sakit. Jadi cedera saya itu masih membutuhkan perawatan untuk menghadapi turnamen-turnamen selanjutnya," kata Apri, sebagaimana dilaporkan Antara.

Sementara itu Siti Fadia mengungkapkan bahwa sebelum turnamen kondisi Apriyani memang tak baik-baik saja, namun memaksakan untuk pergi ke China.

"Kami datang ke sini sebenarnya cedera Kak Apri masih sakit. Tetapi kami mencoba dulu. Kan, kami ini petarung. Jadi kami coba turun bertanding dulu. Cuma kondisi cedera Kak Apri mulai terasa kembali saat bertanding tadi. Daripada cederanya nanti bertambah parah, saya pun mendukung keputusan Kak Apri untuk mundur," imbuh Fadia.

Apriyani/Fadia sudah memastikan lolos ke turnamen pamungkas akhir tahun BWF World Tour Finals 2023 pada bulan depan di Huangzhou. Namun dengan kondisi saat ini, belum bisa dipastikan pasangan peringkat 7 dunia itu akan ikut berpartisi atau tidak.

Artikel Tag: apriyani rahayu, siti fadia silva rahamdhanti, China Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/china-masters-2023-cedera-kembali-hentikan-apriyanifadia
1835  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini