China Kembali Kuasai Ganda Putri, Begini Komentar Pelatih

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 14 Jan 2020, 12:15 WIB
China Kembali Kuasai Ganda Putri, Begini Komentar Pelatih

Stamina jadi kunci utama China kembali berjaya di sektor ganda putri.

Berita Badminton Asia : Ganda putri China kembali berjaya pada turnamen pembuka di tahun 2020 kali ini yaitu Malaysia Masters. Dalam turnamen tersebut, dua ganda putri yang lolos menuju babak final semuanya berasal dari negara China.

Keberhasilan All China Finals ini tidak lepas dari performa apik yang ditunjukkan sejak babak pertama. Mereka mampu melibas perlawanan ganda-ganda putri kuat lainnya dari negara tetangga seperti Jepang dan Korea Selatan. Padahal, sebagian besar persaingan di ganda putri selalu didominasi oleh pasangan Jepang selama tahun 2019 lalu.

Satu hal yang membuat pasangan China mulai bangkit adalah perekrutan pelatih baru yaitu Kang Kyung Jin. Dalam komentarnya seusai turnamen, Kang menyebut jika ia memang sengaja menggenjot stamina para pemainnya yang menjadi titik lemah sejauh ini. Benar saja, tangan ampuh dari Kang berhasil membuat China kembali berjaya hanya dalam waktu singkat.

“Dari sudut pandang saya, pertandingan ganda putri bisa sangat lama, khususnya ketika melibatkan pasangan Korea dan Jepang. Pertandingan bisa berjalan hingga 90 menit, jadi saya benar-benar mencoba untuk bekerja pada stamina pemain,” ucap Kang saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya berpikir jika mereka bisa menjaga stamina sampai akhir pertandingan yang panjang dan mampu menggunakan keterampilan pukulan mereka yang solid, mereka bisa tampil dengan baik,” tandas pelatih yang berasal dari negara Korea Selatan tersebut.

Artikel Tag: badminton, China, Kang Kyung Jin

914  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini