Chico Wardoyo Cukup Puas Dengan Penampilannya di French Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 11 Mar 2024, 10:00 WIB
Chico Wardoyo Cukup Puas Dengan Penampilannya di French Open 2024

Chico Aura Dwi Wardoyo/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Langkah pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo harus terhenti di babak empat besar turnamen bergengsi French Open World Tour Super 750 setelah menyerah dari pemain peringkat 2 dunia asal China, Shi Yuqi.

Dan itu berarti tak ada wakil Merah Putih yang tampil di babak final turnamen berhadiah total USD 850.000 atau berkisar 13 miliar rupiah itu.

Dalam laga semifinal French Open 2024 pada Minggu (10/3) Pagi WIB, Chico Wardoyo gagal membendung ketangguhan unggulan kedua, Shi Yuqi dua game langsung dengan skor 19-21 dan 14-21.

Kekalahan ini membuat Chico harus kembali tertinggal 0-2 dalam rekor head to head melawan Shi Yuqi di mana pertemuan terakhir kedua pemain terjadi di babak 32 besar turnamen bergengsi India Open World Tour Super 750 tahun lalu lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 22-20, 16-21 dan 15-21 untuk keunggulan China.

"Shi Yu Qi hari ini bermain sangat baik di area depan jadi bisa mengontrol permainan," kata Chico melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Minggu (10/3) pagi WIB.

Raihan semifinal menjadi pencapaian yang cukup baik bagi Chico, mengingat penampilannya cukup terhambat pada awal musim ini dengan serangkain cedera maupun sakit.

"Ini menjadi pengalaman supaya ke depannya bisa lebih baik lagi," ujar peraih titel juara Malaysia Masters 2022 ini.

"Pastinya masih banyak kekurangan yang saya harus perbaiki tapi saya sangat bersyukur bisa menembus babak semifinal setelah di beberapa waktu belakangan berjuang dengan cedera pinggang," demikian Chico.

Pekan depan, Chico akan mencoba melanjutkan momentum di turnamen bergengsi All England World Tour Super 1000 pada pekan depan di Birmingham City Inggris.

Artikel Tag: Chico Aura Dwi Wardoyo, Shi Yuqi, French Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/chico-wardoyo-cukup-puas-dengan-penampilannya-di-french-open-2024
617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini