Chengdu Siap Jadi Tuan Rumah Piala Thomas & Uber 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 30 Mei 2022, 13:45 WIB
Chengdu Siap Jadi Tuan Rumah Piala Thomas & Uber 2024

Tim Thomas China/[Foto:Sinasports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pada tanggal 15 Mei, Piala Thomas dan Piala Uber 2022 yang merupakan kehormatan tertinggi kejuaraan beregu bulu tangkis, berakhir di Bangkok, Thailand yang juga berarti Piala Thomas & Uber 2024 Resmi berpindah ke kota Chengdu. Meski terkena wabah, tidak diterimanya bendera pada upacara penutupan Thomas-Uber tahun ini, namun tidak mempengaruhi semangat masyarakat untuk menyambut Piala Thomas & Uber 2024.

Pada tahun 1981, IBF (International Badminton Federation) dan World Badminton Federation (WBF) yang bergabung menjadi BWF (Badminton World Fededation) memutuskan untuk mengadakan Piala Thomas dan Piala Uber pada waktu yang sama dari tahun 1986, dan sistem kompetisi diubah menjadi setiap dua tahun sekali.

Sebagai pertandingan beregu putra dan putri paling bergengsi di dunia, Piala Thomas & Uber adalah tiga kejuaraan beregu utama Federasi Bulu Tangkis Dunia bersama dengan Piala Sudirman.

Pada Februari 2021, Biro Olahraga Chengdu menerima surat dari Asosiasi Bulu Tangkis Tiongkok: disetujui oleh Administrasi Umum Olahraga Negara Bagian dan Federasi Bulu Tangkis Dunia, Chengdu telah dikukuhkan sebagai kota tuan rumah Piala Thomas dan Piala Uber pada 2024.

Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah event bulutangkis papan atas domestik dan internasional telah atau akan diadakan di Chengdu. China Badminton Super League 2020 sukses digelar di Chengdu dalam bentuk sistem kompetisi. Ini juga merupakan acara bulutangkis tingkat atas pertama di negara itu setelah wabah epidemi, menunjukkan kemampuan Chengdu untuk menjadi tuan rumah kompetisi. Untuk event internasional, Chengdu telah sukses menyelenggarakan 3 Asian Badminton Elite Tournaments. Pemain veteran seperti Lee Chong Wei, Cai Yun, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Gao Ling, Chai Biao dan Chen Wenhong semuanya telah mendaftar di Chengdu.

Menurut data Asosiasi Bulu Tangkis Chengdu, di Chengdu, lebih dari 500.000 orang telah berlatih bulu tangkis sejak lama. Kota ini mengadakan lebih dari 300 acara bulu tangkis setiap tahun, dan acara merek yang diadakan secara rutin termasuk Turnamen Elite Bulu Tangkis Asia, Festival Budaya Bulu Tangkis Barat, dan Turnamen Bulu Tangkis Raja Bola Chengdu. Ada lebih dari 100 aula bulu tangkis dengan 4 atau lebih lapangan bulu tangkis.

Kedatangan Tangyou Cup pada tahun 2024 akan secara aktif mempromosikan perkembangan bulu tangkis di Chengdu dan bahkan di barat, memenuhi kebutuhan lebih banyak orang untuk menonton acara bulutangkis tingkat tinggi di rumah, dan menarik lebih banyak orang untuk berpartisipasi dalam bulu tangkis.

Waktu Piala Thomas & Uber Chengdu 2024 telah dimulai. Chengdu telah membuat persiapan dan bersikeras pada praktik mendalam dari konsep "mencari kompetisi", "berkemah di kota", "bisnis yang makmur" dan "menguntungkan rakyat", memasukkan konsep pengembangan baru ke dalam persiapan untuk Piala Thomas & Uber Chengdu di 2024, dan melakukan segala upaya untuk melakukan pekerjaan dengan baik dalam persiapan untuk kejuaraan beregu paling bergengsi di dunia.

Artikel Tag: chengdu, China, Piala Thomas 2024, Piala Uber 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/chengdu-siap-jadi-tuan-rumah-piala-thomas-uber-2024
6368  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini