Cheng Su Hui Puas Raih Perunggu Dalam Debutnya di Sea Games

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 28 Mei 2022, 22:00 WIB
Cheng Su Hui Puas Raih Perunggu Dalam Debutnya di Sea Games

Cheng Su Hui-Cheng Su Yin/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sebuah perunggu dalam debutnya SEA Games di Vietnam telah membangkitkan semangat Cheng Su Hui untuk mencapai lebih banyak dalam karirnya yang sedang berkembang.

Pebulutangkis ganda putri nasional kini menargetkan lolos ke turnamen internasional peringkat bawah di peringkat senior bersama saudara kembarnya Cheng Su Yin.

Cheng Su Hui akan dipertemukan kembali dengan Su Yin setelah dia digabungkan dengan spesialis ganda campuran senior Cheah Yee See untuk Olimpiade dua tahunan tersebut.

Sebelum kejuaraan, pasangan peringkat dunia 264 Su Hui/Su Yin masih bermain di turnamen tingkat junior dan tahu bahwa mereka perlu meningkatkan peringkat mereka untuk dapat bermain di turnamen tingkat tinggi.

“Saya bertujuan untuk lolos ke turnamen tingkat bawah dan masuk ke babak perempat final bersama Su Yin,” kata Su Hui.

Sudah beberapa waktu sejak si kembar terakhir bermain bersama secara kompetitif. Turnamen terakhir mereka adalah Ceko Open tahun lalu di mana mereka mencapai perempat final tetapi mereka melakukannya dengan baik untuk memenangkan pemain internasional Jerman U-19 Oktober lalu.

Di SEA Games, percobaan menggabungkan Su Hui dengan Yee See membuahkan hasil saat pasangan ini memanfaatkan sepenuhnya hasil undian yang baik untuk mencapai semi final sebelum kalah dari sikembar asal Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard dengan 16-21 dan 6-21.

Meskipun kalah telak, Su Hui masih bersyukur atas pengalaman itu dan telah betekad untuk meningkat.

“Itu adalah pertandingan yang sangat sulit bagi kami karena para suster Thailand lebih berpengalaman. Tetapi saya belajar banyak selama pertandingan dan berharap untuk meningkatkan kekuatan fisik, keterampilan, dan aspek mental saya,” kata Su Hui.

Pemain berusia 19 tahun itu juga memberikan penghormatan kepada Yee See karena telah membimbingnya selama kejuaraan dua tahunan.

“Saya belajar banyak dari Yee See. Dia mengatakan kepada saya untuk tidak gugup dan berjuang sampai akhir dan tidak pernah menyerah. Dia akan mengoreksi saya ketika saya membuat kesalahan,” tambahnya.

Artikel Tag: Cheng Su Hui, Cheng Su Yin, SEA Games 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/cheng-su-hui-puas-raih-perunggu-dalam-debutnya-di-sea-games
678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini