Chen Yufei Tantang Tai Tzu Ying di Final India Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 21 Jan 2024, 07:45 WIB
Chen Yufei Tantang Tai Tzu Ying di Final India Open 2024

Chen Yufei-Tai Tzu Ying/[Foto: BadmintonPhoto]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Chen Yufei, bintang bulu tangkis China No. 2 dunia, berhasil mengalahkan rekan senegaranya Wang Zhiyi dengan straight game 21-13 dan 21-18 dalam "Derby China" di babak empat besar turnamen BWF World Tour Super 750 India Open 2024 untuk melaju ke final, memenangkan delapan pertandingan terakhir melawan Wang Zhiyi, dan akan menghadapi bintang bulu tangkis Taiwan, Tai Tzu-ying di final, yang telah bersaing memperebutkan gelar selama dua minggu berturut-turut.

Chen Yufei menyerang dengan ganas di awal game pertama dan memimpin 5-2. Namun, Wang Zhiyi memulihkan 2 poin dengan mengandalkan tembakan ke belakang lawannya secara berturut-turut untuk keluar batas.

Yufei mengandalkan keterampilan bertahan yang kuat dan serangan yang tajam untuk mencetak 5 poin berturut-turut, secara bertahap membuka keunggulan untuk bisa memenangkan game pertama dengan skor yang cukup nyaman 21-13.

Yufei memanfaatkan kemenangan di game kedua untuk melancarkan serangan hingga memimpin 4-1 di awal game kedua. Wang Zhiyi juga memanfaatkan penguasaan shuttlecok Yufei yang tidak stabil dan menyamakan kedudukan menjadi 6-6. Kemudian, dengan mengandalkan kesalahan Yufei, ia memimpin 7-6. Chen Yufei seharusnya melakukannya meskipun terlalu banyak kesalahan dalam permainan, ia menunjukkan ketangguhan dan kesabaran yang luar biasa.

Setelah mencetak 3 poin berturut-turut di interval, skor menjadi imbang 13-13. Kali ini, Wang Zhiyi juga membuat banyak kesalahan dalam membalikan serangan, membuat Yufei memimpin 16-14. Kedua pemain seri berkali-kali melakulan reli di tahap penentuan. Yufei akhirnya unggul untuk meraih kemenangan 21-18.

Selanjutnya lawan Yufei di final India Open 2024 adalah pemain andalan Taiwan, Tai Tzu-ying. Keduanya mengincar gelar juara pertama mereka musim ini dan dalam sejarah kompetisi.

Kedua pemain ini telah bermain sebanyak 26 kali dalam rekor head to head mereka di mana Tai Tzu-ying memiliki keunggulan 18 kemenangan berbanding 8 kekalahan, dengan pertemuan terakhir terjadi di babak empat besar Malaysia Open Super 1000 pekan lalu untuk kemenangan Taiwan.

Artikel Tag: Chen Yufei, Tai Tzu Ying, India Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/chen-yufei-tantang-tai-tzu-ying-di-final-india-open-2024
623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini