Chen Qingchen/Jia Yifan Tebus Perak Olimpiade Jadi Emas Kejuaraan Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 21 Des 2021, 17:00 WIB
Chen Qingchen /Jia Yifan Tebus Perak Olimpiade Jadi Emas Kejuaraan Dunia

Chen Qingchen-Jia Yifan/[Foto:SinaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri terbaik China, Chen Qingchen/Jia Yifan sukses mengalahkan unggulan kedua asal Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan dalam dua game langsung 21-16 dan 21-17 dan memenangkan emas Kejuaraan Dunia kedua dalam karir mereka.

Chen Qingchen mengatakan setelah pertandingan bahwa meskipun berada di lapangan sama bersemangatnya dengan berpartisipasi dalam kejuaraan dunia mana pun, memenangkan kejuaraan dunia kedua memang tidak sehebat ketika dia memenangkan kejuaraan pertama pada tahun 2017.

"Dibandingkan dengan empat tahun lalu, saya merasa sedikit lebih damai. Tidak peduli apa pertandingannya, keinginan untuk juara tetap sama. Kami sangat menghargai medali emas ini. Perhentian penuh juga merupakan pertanda baik untuk musim depan." Kata Chen Qingchen.

Jia Yifan juga menekankan dalam beberapa wawancara dengan wartawan selama Kejuaraan Dunia, "menganggap diri mereka sebagai pendatang baru." Setelah memenangkan kejuaraan, mereka berdua terus terang mengatakan bahwa kalimat ini sederhana untuk diucapkan tetapi sulit untuk dicapai, dan dibutuhkan banyak pengalaman untuk membentuk mentalitas seperti itu.

 “Setelah mendapatkan beberapa hasil, akan ada perubahan psikologis. Kami ingin menang dan takut kalah dalam permainan. Bagaimana menghadapi dampak dari lawan yang berbeda, bagaimana menerima dan menghadapi tantangan ini dengan percaya diri, apakah itu kami berada di setiap hari. Ajukan pertanyaan pada diri sendiri. Setiap pertandingan memiliki masa-masa sulit. Kami memperlakukan setiap pertandingan dengan sangat ketat, karena kami telah mengalami terlalu banyak comeback. Semua rekor sebelumnya harus dikesampingkan, dan setiap pertandingan dimulai dari awal."

Chen QIngchen tak menyesal memenangkan medali perak di Olimpiade Tokyo dan berpikir bahwa tahun 2021 adalah musim yang sempurna.

“Bahkan jika kami menjadi runner-up di Olimpiade, kami mungkin sedikit menyesal, tetapi itu juga merupakan aset yang sangat berharga. Sangat sulit untuk berpartisipasi dalam Olimpiade untuk pertama kalinya, dan satu langkah ke puncak jarang terjadi. . Seperti Cai Yun/Fu Haifeng, kami memenangkan medali perak di Olimpiade Beijing dan London memenangkan medali emas. Belajarlah dari mereka, langkah demi langkah,” tegas pemain yang mengantarkan China meraih Piala Uber tahun ini.

Artikel Tag: Chen Qingchen, Jia Yifan, China, Kejuaraan Dunia 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/chen-qingchenjia-yifan-tebus-perak-olimpiade-jadi-emas-kejuaraan-dunia
853  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini