Chen Long Umumkan Tokyo Akan Menjadi Olimpiade Terakhirnya

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 19 Sep 2021, 17:30 WIB
Chen Long Umumkan Tokyo Akan Menjadi Olimpiade Terakhirnya

Chen Long/[Foto:SinaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis andalan China, Chen Long berusia 32 tahun yang mencatatkan sejarah dengan meraih medali Olimpiade tiga kali termasuk medali perunggu 2012 di London, medali emas 2016 di Rio, dan medali perak 2021 di Tokyo, telah memutuskan untuk tidak ikut ambil bagian Olimpiade 2024 di Paris.

Dengan Chen Long mengakui bahwa eranya telah berakhir, setelah Kejuaraan Nasional ke-14 bulu tangkis kategori individu saat kalah dari Shi Yu Qi di semifinal. Pemain berusia 25 tahun itu akhirnya memenangkan gelar saat ia mengalahkan pemain nomor 27 dunia, Lu Guang Zu 21-9 dan 21-13. 

“Olimpiade 2024 di Paris akan menjadi kesempatan seorang pemuda seperti Shi Yu Qi,” Chen Long mengatakan.

Sementara Shi Yu Qi yang pertama kali meraih gelar setelah kalah dari Lin Dan di final empat tahun lalu, mengaku bermain tanpa tekanan. Berbeda dengan sebelumnya, saat kalah dari pemain legendaris, Lin Dan mencatatkan sejarah meraih gelar Kejuaraan Nasional empat kali berturut-turut pada 2005, 2009, 2013 dan 2017.

Shi Yu Qi mengaku sudah saatnya memikul beban menjadi orang nomor satu tim di dua turnamen besar, yakni Piala Sudirman dan Piala Thomas, yang akan menampilkan banyak atlet muda.

“Saat ini, cedera saya belum sepenuhnya sembuh. Tapi semuanya berjalan bertahap. Masa karantina dari covid mempercepat pemulihan saya. termasuk yoga,” kata Shi Yu Qi.

Adapun hasil pertandingan lainnya pada Kejuaraan Nasional ke-14 di kategori tunggal putri, Chen Yu Fei, peraih medali emas Olimpiade menjadi juara setelah mengalahkan He Bing Jiao 21-18 dan 21-15, itu adalah gelar kedua setelah 2017 saat mengalahkan Wang Shixian di final.

Ganda putra Zhou Hao Dong berpasangan dengan Wang Chang setelah pasangan lamanya Han Cheng Kai mengumumkan pengunduran dirinya karena cedera kronis, meraih gelar juara setelah mengalahkan Li Jun Hui / Liu Yu Chen peraih medali perak Olimpiade 21-12 dan 25-23.

Di kategori ganda putri, Chen Qing Chen / Jia Yi Fan, peraih medali perak Olimpiade juga meraih juara saat mengalahkan Du Yue/Li Yin Hui, pasangan peringkat 7 dunia di final 21-11 dan 21-19.

Artikel Tag: Chen Long, Shi Yu Qi, Olimpiade Paris 2024, China

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/chen-long-umumkan-tokyo-akan-menjadi-olimpiade-terakhirnya
1419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini