banner babe

Chen Long Akui Tidak Pernah Remehkan Kekuatan Jonatan Christie

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 29 Okt 2019, 19:09 WIB
Chen Long Akui Tidak Pernah Remehkan Kekuatan Jonatan Christie

Chen Long tidak pernah remehkan kekuatan dari Jonatan Christie.

Berita Badminton Asia : Pebulutangkis tunggal putra China yaitu Chen Long mengaku tidak pernah meremehkan kekuatan dari Jonatan Christie yang dikalahkannya di laga puncak French Open 2019. Chen Long selalu fokus dan mengerahkan kemampuan terbaiknya pada saat pertandingan berlangsung.

Sebelum berjumpa di babak final French Open lalu, Chen Long memegang rekor pertemuan dengan angka yang sempurna. Pebulutangkis 30 tahun tersebut sudah meraih 7 kemenangan atas Jonatan dan tidak pernah kalah sekalipun dalam setiap pertemuannya. Benar saja, angka tersebut semakin bertambah usai Chen Long kembali mengalahkan Jonatan di final French Open.

Menanggapi kemenangannya yang relatif mudah, Chen Long mengakui jika ia sama sekali tidak pernah meremehkan lawannya. Ia hanya fokus bermain sebaik mungkin dan meminimalisir pemain lawan untuk mengembangkan permainannya.

“Aku tidak berpikir terlalu berlebihan. Ini adalah final dan saya yakin dia ingin menang juga. Tujuan saya adalah untuk hanya fokus dan memainkan permainan saya dari poin pertama. Saya tidak berdaya jika saya merasa lelah menjelang akhir pertandingan, tetapi yang penting adalah saya memberikan yang terbaik ketika saya masih memiliki energi," ucap Chen Long.

Kemenangan Chen Long di ajang French Open ini menjadi yang pertama dalam tahun 2019. Usia yang tidak lagi muda serta banyak pemain yang semakin baik membuat persaingan di sektor tunggal putra juga tambah sengit. Ia berharap dapat meneruskan performa apiknya di turnamen yang akan datang.

“Saya telah memenangkan banyak gelar dalam karier saya. Kemenangan ini mungkin perlu waktu, tetapi saya masihlah diri saya sendiri dan melakukan yang terbaik. Tentu saja, saya senang telah menang. Saya sudah memainkan 10 pertandingan dalam dua minggu terakhir, jadi saya sedikit lelah. Saya tidak menunjukkannya, tetapi sebenarnya jauh di lubuk hati saya senang dengan banyak perasaan campur aduk," tandasnya.

Artikel Tag: badminton, French Open 2019, Chen Long, Jonatan Christie

2035  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini