Cheah Liek Hou Targetkan Emas Asean Para Games di Solo Indonesia

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 28 Jul 2022, 14:00 WIB
Cheah Liek Hou Targetkan Emas Asean Para Games di Solo Indonesia

Cheah Liek Hou/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dengan penampilannya yang mengesankan baru-baru ini, tunggal putra SU5 dunia No 1 Cheah Liek Hou akan dengan mudah memenangkan medali emas di Asean Para Games 2022.

Pemain berusia 34 tahun itu berangkat ke Solo, Indonesia hari ini untuk penampilan kedelapan berturut-turut dari 30 Juli-6 Agustus dengan rekor 11 gelar berturut-turut termasuk Paralimpiade Tokyo 2020 .

Peraih medali emas Paralimpiade Tokyo juga mencatatkan 56 kemenangan beruntun sejak Oktober 2019 lalu .

Cheah Liek Hou kemungkinan akan menghadapi pemain andalan Indonesia Dheva Anrimusthi, yang ia kalahkan untuk memperebutkan emas di Olimpiade Tokyo pada September tahun lalu, untuk memperebutkan gelar di Solo.

Liek Hou mengatakan melawan pemain asal Indonesia di kandang mereka sendiri akan menimbulkan tantangan yang berbeda sama sekali.

"Saya mungkin akan menjadi unggulan teratas di kejuaraan, tetapi saya tidak berpikir itu akan berarti apa-apa," kata Liek Hou.

"Dheva belum keluar untuk turnamen sejak Paralimpiade, jadi saya ingin tahu seberapa banyak dia telah meningkat. Ini akan menjadi rumit.”

"Saya juga penasaran dengan jumlah maksimum pemain yang bisa didaftarkan suatu negara di setiap event. Indonesia memiliki banyak pemain kuat di kategori SU5.

Pemain top lainnya adalah Suryo (Nugroho), Hafizh (Prawiranegara) dan Oddie (Putra).

"Terus terang, Asean Para Games lebih sulit daripada turnamen Terbuka reguler," kata Liek Hou, yang telah memenangkan 12 medali emas sejak melakukan debutnya di Hanoi Games 2003 lalu.

Artikel Tag: Cheah Liek Hou, Dheva Anrimusthi, ASEAN Para Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/cheah-liek-hou-targetkan-emas-asean-para-games-di-solo-indonesia
1097  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini