Cheah Liek Hou Masuk Nominasi BWF of The Year 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 03 Des 2022, 01:00 WIB
Cheah Liek Hou Masuk Nominasi BWF of The Year 2022

Cheah Liek Hou/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Cheah Liek Hou  telah dinobatkan sebagai salah satu nominasi untuk penghargaan Pemain Bulu Tangkis Pria Terbaik Tahun Ini tetapi juara Paralimpiade tidak bergembira atas berita tersebut.

Daftar tersebut, diumumkan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), memiliki pemenang reguler lainnya di kalender para termasuk Pramot Bhagat dari India (SL3), Daiki Kajiwara dari Jepang (kursi roda 2), Lucas Mazur dari Prancis (SL4), Chu Man dari Hong Kong Kai (SH6) dan Choi Jung-man dari Korea Selatan (kursi roda 1) dari berbagai kategori tunggal putra.

Cheah Liek Hou, yang telah memenangkan 14 gelar berturut-turut sejak 2019, telah menjadi No. 1 yang tak terbantahkan dalam kategori SU5 (kerusakan tubuh bagian atas) dan dapat diumumkan sebagai pemenang pada jamuan makan malam BWF pada 5 Desember.

Namun, Like Hou mengaku sudah puas setelah meraih emas Paralimpiade di Tokyo tahun lalu dan gelar juara dunia di kota yang sama bulan lalu. Tidak ada yang membuatnya lebih bahagia dari itu.

“Saya tidak terlalu yakin bagaimana pemenang dipilih. Saya telah dinominasikan beberapa kali sebelumnya dan tidak pernah memenangkannya. Tapi itu bukan sesuatu yang membuat saya sangat bersemangat,” kata Liek Hou.

“Ada pemain nominasi lain yang telah memenangkan lebih banyak dari saya. Saya senang bisa meraih emas Paralimpiade dan juga gelar juara dunia lagi tahun ini dan tidak ada yang membuat saya lebih bahagia dari pencapaian ini.”

“Saya juga senang bisa terus bermain di level tertinggi. Saya menantikan untuk bermain di Paralimpiade Paris 2024.”

Selain Liek Hou, pasangan ganda putra kursi roda Noor Azwan Noorlan-Ikhwan Ramli juga masuk nominasi penghargaan World Para Badminton Pair of the Year.

Juara dunia ganda putra Aaron Chia-Soh Wooi Yik telah dinominasikan dalam penghargaan BWF Pair of the Year di mana mereka bersaing dengan juara dunia ganda putri China Chen Qingchen-Jia Yifan, pasangan China lainnya, ganda campuran juara Olimpiade Zheng Siwei-Huang Dongping dan pasangan ganda campuran Thailand Dechapol Puavaranukroh-Sapsiree Taerattanachai.-

Artikel Tag: Cheah Liek Hou, BWF World Tour Finals 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/cheah-liek-hou-masuk-nominasi-bwf-of-the-year-2022
778  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini